PT Datascrip resmi mengumumkan kehadirannya sebagai distributor tunggal produk Aukey untuk pasar Tanah Air. Aukey adalah perusahaan teknologi penyedia perangkat aksesori gadget dan komputer yang berasal dari Tiongkok. Dengan menggunakan keahlian perangkat keras dan teknologi canggih, Aukey menghasilkan produk-produk yang memiliki spesifikasi tinggi dan berkualitas.

Melalui kerjasama ini, AUKEY berharap bisa menebar jangkauan yang lebih luas lagi untuk produk-produk unggulannya di Indonesia baik pada penjualan offline maupun online. Nantinya produk-produk Aukey akan tersedia di berbagai jaringan ritel Datascrip yang tersebar luas di seluruh pelosok Indonesia.

Produk Terlaris Aukey 

“Efendi Naftali, AUKEY Country Manager Indonesia memaparkan bahwa dari semua produk Aukey selama ini, bisa dibilang khusus untuk penjualan adapter charger sangat mendominasi hingga 40 persen. Hal tersebut juga dipicu terkait dengan adanya tren pembelian smartphone tanpa charger yang sangat menguntungkan bagi kami”.

Produk-Produk Unggulan Aukey

Bagi anda yang sering berbelanja aksesori untuk melengkapi gadget kesayangan, tentunya merek yang satu ini sudah tidak asing lagi di temukan di e-commerce seperti Shopee atau Tokopedia. Selain produknya berkualitas, harga nya juga cukup terjangkau dikelasnya. Berikut beberapa produk unggulan dari Aukey.

Aukey CB-KCC101 Circlet Blink CC

Kabel data merupakan salah satu aksesoris smartphone yang sangat penting untuk mengisi daya baterai dan juga untuk mentransfer data. Biasanya kabel data juga sudah menjadi satu dengan ponsel dalam paket pembelian. Akan tetapi, karena bentuknya yang kecil kabel data jadi rentan hilang dan juga mudah rusak karena kebiasaan pengguna yang sering menggulung kabel ketika tidak sedang digunakan.

Mungkin kabel data Aukey CB-KCC101 Circlet Blink CC bisa menjadi solusinya untuk mengatasi permasalahan tersebut. Hadir dengan desain braided nylon dan dibalut bahan kevlar menggunakan material berkualitas tinggi, membuatnya sangat lentur dan kuat, sehingga memperpanjang usia pemakaian kabel meskipun sering digulung. Kabel data ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging hingga 100W serta untuk transfer data yang diklaim memiliki kecepatan hingga 480Mbps.

Aukey PA-B7S Omnia II Mix S 100W

Untuk memaksimalkan perangkat di atas Aukey juga memiliki produk adapter PA-B7S Omnia II Mix S 100W. Sesuai dengan namanya, adapter ini mampu melakukan pengisian daya hingga 100w. Selain itu, adapter charger milik Aukey ini juga memiliki dukungan multi port Multi Port (USB A/C) yang memungkinkan untuk mengisi 4 perangkat sekaligus.

Dengan dibekali teknologi Dynamic Detection, charger ini secara cerdas bisa untuk menyesuaikan tegangan yang dibutuhkan oleh perangkat. Terlebih lagi material yang digunakan perangkat ini sudah berbahan semikonduktor GaN (Gallium Nitrid) terbaru, sehingga akan membuat pengisian lebih cepat, stabil dan mampu mengurangi panas pada charger. Apalagi Aukey PA-B7S Omnia II Mix S 100W ini sudah kompatibel dengan berbagai laptop hingga 100W. Dengan bentuk yang ringkas dan ringan, tentunya perangkat ini bisa menjadi pilihan yang baik bagi anda yang tidak ingin repot membawa charger bawaan notebook ataupun laptop karena terlalu tebal dan berat.

Aukey PA-TA09 Travel Mate 100w

Bagi anda yang sering traveling ke luar negeri, rasanya perangkat yang satu ini wajib dimiliki untuk mengisi daya semua gadget kesayangan yang dapat disesuaikan dengan soket listrik yang sudah sesuai di 150 negara, mulai dari US Plug, AU Plug, UK Plug dan juga EU Plug.

Aukey PA-TA09 Travel Mate 100w dibekali dengan jumlah 4 port yang terdiri dari 1 port USB-A dan 3 port USB-C. Selain memiliki ukuran yang kecil dan ringan, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan chip GaN generasi 3 yang mampu mengisi daya hingga 100w. Dengan hal tersebut, tentunya perangkat ini bisa memberikan performa pengisian daya yang cepat dan efisien untuk gadget kesayangan selama liburan dengan nyaman tanpa terkendala masalah pengisian daya. Terlebih, ukurannya yang sangat kecil dan ringan juga sangat travel friendly.

AUKEY PB-Y45 Sprint X 27.6K 140W

Jika anda sedang mencari power bank dengan kapasitas daya besar yang masih ideal dan aman untuk dibawa masuk kedalam kabin pesawat, mungkin AUKEY PB-Y45 Sprint X 27.6K 140W bisa menjadi rekomendasi terbaik. Ya, perangkat ini memiliki kapasitas daya yang cukup besar 2.700 mAh dengan daya pengisian output mencapai hingga 140W. Walaupun begitu, perangkat ini cukup ringan dengan bobot hanya 643 gram, yang memudahkan perangkat untuk dibawa berpergian.

Perangkat ini juga sudah kompatibel dengan berbagai macam perangkat, termasuk MacBook Pro 16 inci. Di bagian depan, terdapat layar Display LED yang memberi semua info perangkat yang dibutuhkan penggunanya. Selain itu, AUKEY PB-Y45 Sprint X 27.6K 140W sudah dibekali beberapa perlindungan yang membuat perangkat tetap aman saat digunakan termasuk, overcurrent protection, overvoltage protection, dan short circuit protection.

Aukey LC-MC311 MagLink 3-in-1

Saat ini banyak smartphone serta aksesorisnya yang sudah menerapkan teknologi tanpa kabel atau wireless sebagai salah satu manfaat kepraktisan. Hal ini juga berlaku untuk pengisian daya berbasis non kabel atau disebut dengan wireless charging. Bagi anda para user produk-produk iPhone, aksesoris gadget Aukey yang satu ini bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik.

Aukey LC-MC311 MagLink 3-in-1 adalah wireless charging 3-in-1 yang dibekali dengan sistem magnetik. Perangkat ini bisa digunakan untuk mengisi daya tiga perangkat sekaligus seperti. iPhone, Apple Watch ataupun AirPods. Tidak hanya itu, perangkat wireless charging milik Aukey ini juga sudah kompatibel dengan semua perangkat yang mendukung Qi Technology. Agar tetap aman saat digunakan, Aukey membenamkan teknologi cooling system pada perangkat guna mengurangi suhu panas smartphone saat mengisi daya demi menghindari overheat. Pada bagian dudukan magnetik smartphone, pengguna juga memungkinkan untuk mengatur posisi smartphone.

AUKEY HD-M12 MagLink Freeze

Aksesoris gadget yang satu ini memiliki fungsi yang sama dengan perangkat yang dibahas sebelumnya, namun dikhususkan untuk solusi pengisian daya yang dipasang di dalam mobil. Car holder ini dilengkapi dengan sistem pendingin canggih yang memungkinkan dapat menghilangkan panas dengan cepat dan menjaga ponsel pada suhu yang aman bahkan selama penggunaan berat. Berkat chip pendingin berteknologi canggih, dapat memberikan area pendinginan 20% lebih besar dan mengurangi suhu permukaan hingga 25 derajat.

Saat digunakan dalam perjalanan di dalam mobil, pengguna tak perlu perlu khawatir ponsel akan terlepas dari perangkat. Kekuatan magnet yang kuat pada dudukan ponsel ini memastikan ponsel akan tetap terpasang dengan aman, bahkan di jalan bergelombang sekalipun. Dengan output maksimum 15W, dudukan ponsel ini dapat mengisi daya ponsel Anda dengan cepat dan efisien. Mendukung hingga 7,5W untuk ponsel iPhone.

AUKEY CC-Y23 Enduro Dual 65W

Di masa seperti sekarang ini, kehabisan daya baterai ponsel bisa menimbulkan masalah. Terlebih saat ada pembicaraan atau urusan penting dalam perjalanan didalam mobil. Untuk mencegah terjadinya tersebut, charger ponsel di mobil wajib anda miliki.

AUKEY CC-Y23 Enduro Dual 65W hadir tidak hanya sebagai solus, tapi juga menjadi perangkat  charger di mobil dengan daya yang bisa dibilang terbesar yang ada dipasaran untuk saat ini. Adapter charger mobil besutan Aukey ini hadir dengan dua port daya output USB-C hingga 65W. Dengan hal tersebut, tidak hanya memungkinkan mengisi daya smartphone dengan cepat tapi juga pengguna bisa mengisi daya laptop pada saat melakukan perjalanan di dalam mobil.

AUKEY EP-M2 Move Air True

Beralih pada perangkat AIoT, penggunaan TWS (True Wireless Stereo saat ini kian makin marak. Dengan kemudahan mendengarkan musik tanpa harus ribet menyambungkan kabel ke perangkat mobile, tak heran TWS jadi begitu populer di pasaran. Namun, dengan banyaknya pilihan produk TWS dari merek sering kali membuat banyak orang kebingungan memilih mana yang sesuai kebutuhan.

Di kelas dan harganya, salah satu produk TWS milik Aukey ini bisa menjadi opsi yang terbaik. AUKEY EP-M2 Move Air True hadir dengan desain yang ramping dan memiliki bentuk case transparan yang unik. Dengan begitu, TWS ini mampu tampil menonjol di antara yang lain yang menampilkan gaya fesyen sejati. 

AUKEY EP-M2 Move Air True dibekali dengan tiga mode equalizer yang bisa dipersonalisasi yakni, mode musik yang memberikan suara yang seimbang, mode bass yang meningkatkan frekuensi rendah, dan terakhir mode vokal yang mampu meningkatkan kejernihan saat melakukan panggilan telepon. Selain itu, dengan hadir chipset Bluetooth 5.3 di perangkat ini memungkinkan penggunanya untuk bisa terkoneksi stabil dengan perangkat dan meminimalisir masalah latensi. Tak lupa, Aukey juga membekali TWS ini dengan peredam suara berteknologi algoritma Environmental Noise Cancelling atau ENC, sehingga pengguna dapat mendengarkan dengan lebih baik.

Untuk daya tahan hidupnya, TWS ini menawarkan penggunaan hingga 25 jam dengan sekali pengisian daya. Selain itu, dengan adanya sertifikasi IPX4 menunjukkan bahwa perangkat ini bisa tahan percikan air dari segala sisi.

Aukey EP-N8 Helix ANC True

TWS yang satu ini bisa dibilang produk unggulan dari Aukey, sebagai informasi tambahan, Aukey EP-N8 Helix ANC True ini telah meraih penghargaan internasional Red Dot Award. Secara desain, TWS ini memiliki tekstur yang unik dengan penggunaan material yang solid.

Kualitas suara dari TWS ini menggabungkan peredam bising aktif dengan teknologi Clear Voice Capture untuk meminimalkan kebisingan sekitar dan memastikan kualitas suara yang jernih selama panggilan. Panel sentuh pada batang eraphone dan juga perintah suara juga memudahkan pengguna untuk mengontrol dan mengakses asisten virtual.

Fitur lain yang dibawa oleh TWS ini membenamkan teknologi 35dB ANC berkat ANC hybrid dan triple-mic noise reduction. Aukey EP-N8 Helix ANC True juga dibekali dengan dibekali teknologi Bluetooth 5.2 yang mampu menjaga koneksi lebih stabil.  Keistimewaan lain dari perangkat ini adalah telah lulus sertifikasi IPx7. Artinya, perangkat ini memiliki kemampuan waterproof dan water resistance sekaligus. 

Aukey SW-2U Smartwatch 2 Ultra

Melengkapi jajaran produk-produk AIoT nya, Aukey juga segera akan merilis smartwatch terbaru di Tanah Air pada bulan November 2023 mendatang. Tidak hanya menawarkan desain yang trendi, Aukey SW-2U Smartwatch 2 Ultra ini juga memiliki fitur canggih untuk membantu penggunanya dalam aktivitas sehari-hari dan juga saat berolahraga.

Aukey SW-2U Smartwatch 2 Ultra hadir dengan layar super sharp AMOLED berukuran 1,43 inci. Dengan area layar yang cukup luas ini memungkinkan penggunanya untuk mengatur tata letak semua fitur agar lebih leluasa dan mudah dikontrol. Secara kualitas, menurut saya tampilan di layarnya terlihat sangat tajam dan detail.

Selain fungsi utamanya sebagai penanda waktu, smartwatch juga berguna sebagai device pendukung untuk menjaga dan memonitor kesehatan tubuh. Menariknya, smartwatch ini juga sudah dilengkapi dengan fitur on-wrist bluetooth call yang dapat mendukung panggilan telepon bluetooth secara langsung ketika digunakan untuk menerima panggilan telepon yang masuk.

Smartwatch ini juga cocok digunakan ketika sedang melakukan aktivitas di luar ruangan yang sudah bersertifikasi IP68 dan bisa dibawa berenang hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Dengan sekali pengisian daya penuh, perangkat diklaim bisa bertahan hingga hingga 15 hari.

Harga

Bagi anda yang tertarik dengan produk-produk unggulan dari Aukey, PT Datascrip memasarkan dengan harga sebagai berikut :

  • CB-KCC101 Circlet Blink CC dengan harga: Rp95.000.
  • PA-B7S Omnia II Mix S 100W dengan harga: Rp700.000.
  • PA-TA09 Travel Mate 100w dengan harga: Rp925.000.
  • PB-Y45 Sprint X 27.6K 140W dengan harga: Rp1.580.000.
  • LC-MC311 MagLink 3-in-1 dengan harga: Rp1.250.000
  • HD-MC12 MagLink Freeze dengan harga: Rp440.000.
  • CC-Y23 Enduro Dual 65W dengan harga: Rp180.000.
  • EP-M2 Move Air True dengan harga: Rp290.000.
  • EP-N8 Helix ANC True dengan harga: Rp850.000.
  • SW-2U SmartWatch 2 Ultra dengan harga: Rp870.000.