GadgetSquad.ID – Sharp tetap optimis dengan ekspansinya di pasar hape Tanah Air. Hal ini dibuktikan dengan merilis Sharp Aquos R7s dan V7 Plus.

Seri Aquos R7s sendiri, jadi langkah awal Sharp naik kelas, dimana hape tersebut bertarung di level flagship.

Yup, Aquos R7S resmi jadi hape flagship perdana Sharp di Indonesia. Teknologi kamera menjadi senjata utama Sharp Aquos R7S.

“Indonesia merupakan pasar smartphone yang potensial, kegemaran masyarakat Indonesia pada fotografi menjadi salah satu alasan kami membawa masuk Aquos R7S,” kata Shinji Teraoka, Presiden Direktur Sharp Indonesia

Lebih jauh Teraoka menginfokan hape flagship itu sejatinya sudah dirilis di Jepang dengan label Aquos R7. Namun di Indonesia hadir dengan nama Aquos R7S. Di Jepang hape flagship ini laris manis.

“Ponsel ini sangat laku di Jepang. Jadi ini tanggung jawab saya untuk membawa ponsel yang sangat laku ini ke Indonesia,” tegas Teraoka.

Lebih lanjut soal kamera Aquos R7s. Kamera utamanya 47,2 MP yang mempunyai lensa setara 19mm dengan bukaan f/1,9. Sensor kamera hape ini tak main-main ukurannya yakni 1 inch, setara dengan sejumlah kamera compact premium.

Untuk spesifikasi lainnya, dapur pacu Aquos R7s dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dengan tandem RAM 12GB, storage 256GB, plus eksternal microSD hingga 1TB.

Soal layar, panel Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan refresh rate 240Hz, tertanam di bodi Aquos R7S. Layar serta cover belakang dilapisi Gorilla Glass Victus. Hape ini sudah dapat IP68.

Sementara soal daya tahan, tersemat baterai 5000 mAh, yang dibekali pengisian cepat 27 watt, serta mendukung pengisian daya nirkabel Qi.

Bergeser ke varian Sharp Aquos V7 Plus. Hape kelas entry level yang dilengkapi kamera 50MP Triple AI Camera, layar 6,75 inch, baterai 5.010 mAh dan fast charging 18W.

Bagaimana harga kedua hape baru Sharp ini?

Aquos R7S tersedia dalam pilihan warna hitam dengan harga Rp 15.999.000. Hape flagship ini sudah bisa dipesan.

Pada masa pre order, ada bonus 1 unit wireless bone conduction headphone, special clear case senilai Rp 1,1 juta dan cashback GoPay Rp 500 ribu.

Sedangkan bagi user yang naksir Aquos V7 Plus, siapkan dana Rp 3 juta untuk varian 6GB/256GB. Sementara itu, versi 4GB/128GB dilego Rp 2,5 juta.