GadgetSquad.idOPPO memperkenalkan fitur baru yang inovatif untuk pertama kalinya di Indonesia, yaitu BeaconLink. Fitur canggih ini hadir di hp Reno 12 Pro 5G dan Reno12 5G terbaru, yang memunkingkan menelpon meski tidak dapat sinyal.

Fitur BeaconLink di OPPO Reno 12 Series, Bisa Nelpon Tanpa Pulsa & Kuota Data (1)

BeaconLink di OPPO Reno 12 Series 

BeaconLink adalah terobosan komunikasi ‘tanpa jaringan’ terbaru dari OPPO. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat tetap terhubung melalui panggilan suara meskipun hp tidak memiliki jaringan sinyal atau kuota data.

Saat pengguna berada dalam situasi darurat tanpa dapat sinyal jaringan sama sekali dan ingin menghubungi seseorang di sekitarnya, berkat BeaconLink hal ini bukan lagi masalah.Fitur ini sangat bermanfaat dalam berbagai situasi, seperti selama penerbangan, perjalanan di lokasi terpencil, atau di acara besar seperti konser dan festival, di mana cakupan jaringan seringkali terbatas.

Fitur BeaconLink menggunakan protokol komunikasi yang dipatenkan untuk meningkatkan transmisi Bluetooth yang memungkinkan panggilan suara hingga jarak 200 meter. Pengguna dapat melakukan panggilan darurat antara dua hp OPPO yang mendukung BeaconLink.

Baca juga : 6 Fitur AI Yang Ada di Hp OPPO Reno 12 Terbaru!

Teknologi pada fitur BeaconLink bisa meningkatkan efisiensi daya perangkat keras Bluetooth BR/EDR hingga 300% untuk memperluas jarak transmisi data melalui Bluetooth. Hal ini memungkinkan panggilan suara antara dua perangkat OPPO pada jarak hingga 200 meter.

Misalnya saat berada di festival musik terkadang sulit sekali mendapatkan sinyal, pengguna dapat melakukan panggilan suara dengan jarak mencapai hingga 30 meter dengan BeaconLink. Sedangkan saat pengguna berada di parkiran basement, jarak panggilan BeaconLink dapat mencapai hingga 200 meter. Bagi para pecinta alam yang gemar berada di daerah pegunungan, jarak BeaconLink dapat mencapai hingga 120 meter.

 

Cara Menggunakan BeaconLink

Untuk mengaktifkan fitur BeaconLink di OPPO Reno 12 Series, pengguna dapat masuk ke Pengaturan > Jaringan Seluler > BeaconLink atau menggunakan aplikasi Odialer yang tersedia di app store.

 

Teknologi Dibalik BeaconLink

Kecanggihan fitur BeaconLink didukung oleh beberapa teknologi canggih yang ditanamkan pada fitur ini di perangkat Reno 12 Series, yaitu:

–       Peningkatan Performa Hardware: Sinyal Bluetooth ditingkatkan pada perangkat keras yang ada di hp OPPO Reno 12 Series. Hal ini menghasilkan peningkatan daya yang signifikan. Jarak komunikasi terjauh meningkat hingga 110.4% berdasarkan data dari Laboratorium OPPO.

–       Optimasi Protokol Bluetooth: Teknologi Bluetooth dilengkapi dengan mode pencarian dan pemindaian khusus untuk mengurangi pemindaian yang tidak valid dan membatasi jangkauan perangkat yang dapat ditemukan, serta meningkatkan ketahanan terhadap gangguan.

–       Optimasi Transmisi Audio Multimedia: Optimasi pada encoding audio, mengurangi data transmisi, meningkatkan jarak transmisi, serta menambahkan rencana pengurangan jitter audio untuk mengurangi latensi.

–       Keamanan Ditingkatkan: Skema enkripsi broadcast Bluetooth baru dan skema otentikasi kontak dua arah untuk melindungi proses seperti penemuan dan koneksi.

 

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Reno 12 Series dan melakukan pendaftaran minat, bisa kunjungi situs resmi OPPO Indonesia : https://www.oppo.com/id/events/reno12-series-launch/