GadgetSquad.ID – Melalui Hello Store, Blibli melanjutkan ekspansi Omnichannel. Teranyar Hello Store yang diplot sebagai Apple Authorised Reseller, hadir di area di FX Sudirman Mall, Jakarta Pusat.

Berbagai penawaran menarik diberikan kepada pelanggan yang membeli, produk Apple di Hello Store. Salah satunya penawaran asuransi 12 bulan, untuk setiap pembelian iPhone, iPad dan MacBook.

Pewaran asuransi itu tentu sangat menarik, apalagi untuk produk Apple yang dikenal premium. Pertanyaan apa perbedaannya dengan garansi yang diberikan langsung oleh Apple?

Alvin Harirahardjo, Director of Retail Operations Global Teknologi Niaga (GTNi), menjelaskan, Apple memberikan garansi pabrik pada perangkat yang dijualnya selama 1 tahun. Sementara yang diberikan Blibli merupakan proteksi tambahan.

“Garansi Apple bersifat manufakturing. Jadi misalnya baterai iPhone baru beberapa bulan drop banget, itu masuk dalam Apple punya garansi.”

“Tetapi yang kami tawarkan di atas itu. Yang tidak di-cover Apple, kami tambahin lagi untuk memastikan perangkat iPhone, iPad dan Mac aman,” jelasnya.

Sebagai penanda produknya tersebut terlindung asuransi diberikan stiker Blibli. Selain itu ada QR code di kemasan untuk pengguna melakukan registrasi.

“Konsumen bisa memulai aktivasi asuransi maksimal 30 hari sejak pembelian. Cara gampang hanya perlu memasukkan nomor IMEI, kemudian secara otomatis nama atau jenis barang akan muncul,” papar Alvin.

Setelah asuransi aktif, Blibli menjanjikan penggantian unit bilamana perangkat mulai dari kerusakan tidak terduga, terkena atau masuknya cairan, kehilangan atau kerusakan akibat kebakaran atau ledakan hingga kerusuhan atau huru-hara.

“Proses klaim bisa dilakukan lewat situs Blibli atau gerai online dan offline Hello. Jika sudah 12 bulan habis, konsumen bisa perpanjang proteksi asuransi,” pungkas Alvin.