GadgetSquad.ID – Ajang tahunan Canon PhotoMarathon resmi kembali digelar. PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk Canon, menyatakan ajang tersebut merupakan lanjutan dari seri PhotoMarathon 2019 yang tertunda lantaran pandemi.

Digelar untuk yang ke 12 kali, Canon PhotoMarathon 2023 akan dimulai di Jakarta. Diadakan pada 2 September 2023 mendatang, pendaftarannya sendiri sudah dibuka hingga 12 Agustus 2023 mendatang.

Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip mengatakan, ajang Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 tidak sekadar diadakan untuk menguji kemampuan fotografi dan memperebutkan hadiah.

“Tetapi juga sebagai wadah silaturahmi dan berkumpulnya para pecinta fotografi Indonesia. Ayo segera beli tiket karena kuota terbatas untuk 1000 peserta,” jelasnya.

Agenda Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 secara garis besar dibagi beberapa tahapan. Dimulai dari masa pendaftaran secara terbuka sampai 12 Agustus 2023. Berikutnya, peserta bakal menerima email lanjutan untuk melengkapi data dan menjadwalkan pengambilan topi, kaus serta buku panduan pada 18 Agustus.

Kemudian Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 diadakan pada 2 September 2023 sesuai lokasi yang sudah ditentukan. Di ajang Canon PhotoMarathon Jakarta 2023, tidak ada tema besar yang ditentukan. Tema akan diumumkan pada hari pelaksanaan.

Seperti tahun lalu, bakal ada dua kategori berbeda yang bisa diikuti oleh peserta, yakni kategori umum dan pelajar. Dengan biaya pendaftaran mulai dari Rp200 ribu.

Ada cukup banyak hadiah yang dapat diperebutkan dari masing-masing kategori, dengan hadiah juara utama kamera Canon EOS R8 body only & reksadana senilai Rp8 juta untuk kategori umum, serta Canon EOS R100 & reksadana senilai RP4 juta untuk kategori pelajar.

Untuk berpartisipasi peserta tidak diwajibkan untuk menggunakan kamera Canon. Namun diwajibkan menggunakan kamera digital, dan tidak diperbolehkan menggunakan kamera hape.

Enam juri yang bakal menentukan pemenang Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 memiliki latar yang berbeda-beda.

Saat lomba, peserta diberikan waktu kurang lebih dua jam untuk hasilkan foto terbaik mereka pada Canon PhotoMarathon Jakarta 2023. Info lebih lengkap soal pendaftaran bisa langsung kunjungi laman resmi Canon atau PT Datascrip