GadgetSquad.ID – MyTelkomsel kini sudah disulap oleh Telkomsel, sebagai sebuah super app per Juli tahun ini. Embel-embel super app sendiri merujuk fitur serta manfaat MyTelkomsel yang semakin banyak.

Jika dulu hanya sebatas, untuk mengecek pulsa, masa aktif kartu, hingga membeli kuota.

Kini dengan MyTelkomsel, pelanggan juga bisa memanfaatkannya sebagai aplikasi serba bisa, mencakup fitur layanan pembayaran, kesehatan, perjalanan, hiburan, dan perdagangan.

Bahkan di fitur kesehatan, pelanggan bisa menggunakan aplikasi untuk mencatat performa olahraga lari. Info terakhir yang GadgetSquad dapat, MyTelkomsel nantinya juga bisa untuk membayar parkir.

Berbagai fitur tersebut memang sangat berguna, karenanya layak jika Telkomsel mengadang MyTelkomsel sebagai super app.

Kecanggihan baru yang ditawarkan MyTelkomsel memang fungsional. Namun hal tersebut gak bisa, menghilangkan fungsi utama MyTelkomsel, sebagai aplikasi yang memberi info seputar layanan Telkomsel.

Baca juga : Di Update, Ini dia Daya Tarik dan Keunggulan Aplikasi MyTelkomsel Versi Baru

Salah satunya, MyTelkomsel sangat berguna untuk memantau penggunaan kuota internet. Supaya pengguna tidak kehabisan kuota data, di tengah-tengah aktivitas penting.

Berbicara soal pemantauan data internet Telkomsel, ada yang menarik nih dari MyTelkomsel versi terbaru. Kini untuk memantau, kuota internet Telkomsel biar gak kebobolan, bisa dari layar utama.

Yup, MyTelkomsel kini sudah memiliki “Widget”. Adanya Widget MyTelkomsel, membuat pengguna Telkomsel bisa memantau sisa kuota, cek pulsa, hingga membeli paket langsung home screen tanpa harus membuka aplikasi.

Kehadiran widget itu sangat pas banget buat kaum sat-set. Aktivitas pemantau kuota biar gak kebobolan, cek pulsa hingga beli paket, jadi lebih cepat dan praktis.

Bagaimana cara pasang widget aplikasi MyTelkomsel biar kuota gak kebobolan? Mudah bro berikut langkahnya!!

1. Pastikan aplikasi MyTelkomsel sudah versi terbaru. Jika belum segera update.

2.. Tekan home screen (layar utama), sampai ada pilihan widget.

3. Klik “Widget”

4. Pilih widget MyTelkomsel

5. Pilih nomor yang akan ditampilkan (jika punya lebih dari satu nomor Telkomsel yang terdaftar di aplikasi MyTelkomsel)

6. Selesai

Kini kita kamu sudah bisa cek, membeli hingga memantau kondisi kouta internet, langsung dari layar utama hape atau home screen. Selama mencoba.

Note : pengujian menggunakan smartphone berbasis Android.