Bocoran Asus Zenfone 9, Coba Menggoda dengan Tombol Unik

GadgetSquad.ID – Asus nampaknya segera merilis hape baru seri Zenfone 9. Hal ini terungkap dari sebuah video yang tersebar di dunia maya.

Yup, entah secara sengaja atau tidak, Asus membocorkan video promosi untuk Zenfone 9 di kanal YouTube-nya. Dari video tersebut terungkap, hape kelas flagship ini punya aneka fitur yang menarik.

Apa saja fitur menarik itu?

Salah satu fitur menarik tersebut, adalah Asus ZenTouch. Fitur itu memanfaatkan sensor sidik jari di pinggir hape, untuk men-scroll halaman situs web.

Dilansir laman The Verge, Asus bukan bendor pertama yang menghadirkan fitur sejenis. Misalnya di Galaxy Z Flip dan Fold 3, Samsung memanfaatkan sensor sidik jari untuk membuka panel notifikasi ponsel.

Dalam video promo tersebut terlihat juga, Asus memamerkan kemampuan stabilisasi gambarnya lewat 6 axis hybrid gimbal stabilizer.

Fitur tersebut memanfaatkan aksesoris yang terlihat seperti sebuah dudukan ponsel yang dilengkapi semacam tali untuk menstabilkan gambar.

Sedangkan untuk teknologi lainnya, berdasarkan bocoran yang ada, Zenfone 9 bakal punya layar 5,9 inch 120Hz.

Artinya hape ini kemungkinan punya bodi yang kompak. Pasalnya ukuran layarnya terbilang kecil, dibanding kebanyakan hape masa kini.

Otaknya adalah Snapdragon 8 Plus Gen 1, SoC terkencang Qualcomm saat ini, dilengkapi baterai 4.300 mAh, dan kamera belakang Sony IMX766.

Kabarnya ponsel ini akan dijual dengan harga USD 850, yang relatif cukup tinggi dibanding Zenfone 8 yang harganya USD 699.

Tapi perlu diingat, ini masih berupa bocoran, dan untuk kepastiannya masih harus menunggu perilisan ponsel ini oleh Asus.