GadgetSquad.ID – Di era digital seperti sekarang ini, kompetisi di semua lini bisnis semakin sengit. Namun dengan langkah yang tepat, era digital ini justru akan membuat bisnis, menjadi lebih tumbuh.

Semangat kompetisi yang sehat, bisa dikatakan menjadi salah satu alasan kembali dihelatnya ajang turnamen futsal Menkominfo Cup.

Adapun turnamen futsal Menkominfo Cup, menjadi salah satu dari rangkaian Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Harbak Postel) ke-79, yang digelar di Jakarta.

Dibuka langsung oleh Budi Arie, Mentri Telekomunikasi dan Informatika (Menkominfo), dalam sambutannya Ia, berharap melalui turnamen tersebut ekosistem digital di Indonesia bisa terus tumbuh dan semakin solid.

“Kita harapkan Turnamen Menkominfo Cup dari tahun ke tahun bisa terus meningkat, yang pasti nanti ekosistemnya adalah ekosistem digital. Kalau sekarang komunitas telko dan penyiaran, ke depan (melibatkan) ekosistem yang lain, seperti e-commerce, fintech, dan lainnya,” ujar Budi Arie.

Lebih lanjut, adapun kegiatan ini menjadi tahun ke-15 turnamen futsal Menkominfo Cup, dalam menyemarakkan Harbak Postel yang puncaknya diperingati setiap 27 September.

Sebanyak 16 tim dari kalangan pemerintah, penyelenggara dan pegiat telekomunikasi dan informatika bertarung memperebutkan Piala Menkominfo.

Ketua Panitia Harbak Postel ke-79 Jerry Siregar mengungkapkan kesiapan Asosiasi Penyelenggaran Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) dalam menyukseskan kegiatan tahunan tersebut.

Selain turnamen futsal, ada kejuaran tenis meja, fun walk, dan donor darah. Kemudian dilanjutkan dengan launching survey intenet daerah tertinggal, gala dinner, dan puncaknya upacara peringatan Hari Bhakti Postel ke-79 pada 27 September 2024.

“Ini adalah momentum silaturahmi kita. Semoga memampukan kita menjaga transformasi kedaulatan, demi menjaga bagaimana Indonesia berdaulat secara digital,” ujar Jerry Siregar yang juga Ketua Umum APJATEL.

Pada kesempatan yang sama, Setia Gunawan, Ketua Panitia Turnamen Futsal Menkominfo Cup, mengatakan, tingginya animo peserta turnamen futsal setiap tahunnya.

Setia menambahkan, Turnamen Futsal Menkominfo memperebutkan piala bergilir Menteri Kominfo dan uang tunai. “Selamat bertanding, dan junjung tinggi sportivitas, bertanding yang sehat,” tukas Setia.