GadgetSquad.ID – Samsung kabarnya akan langsung tancap gas di awal tahun 2022. Sebuah hape flagship dari lini Galaxy S series, rumornya siap memulai debut pada Februari 2022 nanti.

Jika prediksi tidak meleset, produk flagship yang akan dirilis Samsung pada awal tahun 2022, yakni seri Galaxy S22.

Seperti biasa, walau belum ada tanggal resmi berbagai bocoran informasi, seputar hape flagship tersebut menyeruak ke permukaan.

Selain tampilan, desain, hingga performa, bocoran terbaru mengenai Samsung Galaxy S22 adalah tentang penyebutan nama perangkat ini.

Seperti dilansir Gizmochina, diinfokan bahwa seri Galaxy S22 Ultra diisukan bakal dirilis dengan nama Samsung Galaxy S22 Note.

Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan berdasarkan informasi di website resmi Samsung yang sempat terungkap. Informasi ini pertama kali ditemukan oleh tipster Snoopy.

Jika informasi mengenai penamaan tersebut benar, hal ini akan menarik. Pasalnya, perangkat paling flagship dari Galaxy seri S biasanya mengusung nama ‘Ultra’ namun kini jadi ‘Note’.

Laman yang sama, juga menginfokan bahwa Tipster Snoopy mengklaim, Samsung telah memulai produksi flagship smartphone Galaxy S series yang akan datang (Galaxy S22 Ultra atau Galaxy S22 Note) dan mengirimkan ribuan komponen tiap harinya.

Informasi tentang Galaxy S22 Ultra alias Galaxy S22 Note juga makin lengkap dengan bocoran yang ada di platform benchmark Geekbench. Laman benchmark ini mengungkap skor benchmark serta beberapa spesifikasi utama.

Diinfokan perangkat akan ditenagai dengan dua tipe chipset, yakni chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200, tergantung wilayah pasarnya.

Galaxy S22 Ultra alias Galaxy S22 Note diklaim memiliki dua model yakni RAM 12GB dengan ruang penyimpanan 128GB atau 256GB. Selain itu juga akan ada model RAM 16GB dengan ruang penyimpanan 512GB.

Tidak hanya itu, sudah ada bocoran bahwa Galaxy S22 Ultra atau Galaxy S22 Note ini bakal dirilis dalam opsi warna Dark Red, Black, dan White. Namun sejumlah laporan juga menyebut, ada opsi warna baru yakni Green.

Untuk harga, menurut sebuah laporan, perangkat ini diprediksi akan dibanderol mulai dari USD 799 atau setara Rp 11,4 jutaan