GadgetSquad.ID – Demam Artificial Intelligence (AI), memicu pelaku di industri teknologi di dunia termasuk Indonesia, mengembangkan teknologi tersebut. Salah satunya Indosat Ooredoo Hutchison.

Terbaru di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024, yang dihelat di Barcelona, Spanyol, Indosat mengumumkan kemitraannya dengan Nokia dalam pengembangan AI.

Kemitraan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi talenta digital di Indonesia dalam mengadopsi teknologi AI.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, kemitraan dengan Nokia ini menempatkan Indosat Ooredoo Hutchison sebagai salah satu kolaborator utama dalam pemberdayaan masyarakat Indonesia.

“Melalui semangat gotong royong, kami optimis kemitraan ini dapat berkontribusi secara nyata dalam mewujudkan visi Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” tegas Vikram.

Dalam kerjasama tersebut, akan menghadirkan program pembelajaran dan sertifikasi dari Nokia Bell Labs untuk para mahasiswa Indonesia.

Peserta program akan mendapatkan kesempatan langka untuk berinteraksi langsung dengan para ahli di laboratorium inovasi R&D terdepan Nokia, untuk menambah pengetahuan dan memanfaatkan kemajuan teknologi terbaru seperti AI, machine learning, security, dan berbagai inovasi lainnya.

Ozgur Erzincan, Head of Market Unit Nokia Indonesia menuturkan, menjadi kehormatan bagi Nokia dapat berbagi pengetahuan dengan para talenta digital muda yang berbakat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital yang sedang berkembang pesat di Indonesia.

“Nokia Bell Labs berada di garis depan dalam perkembangan teknologi global. Melalui program ini, kami akan memberikan kesempatan berharga bagi para peserta untuk memperkaya pembelajaran mereka melalui interaksi dengan para pakar kami yang diakui di industri ini,” tukas Ozgur.