Sukses dengan lini laptop layar ganda Zenbook Pro Duo Series, ASUS kembali menghadirkan generasi terbarunya yaitu Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU). Tidak hanya sekadar mengandalkan teknologi layar kedua ScreenPad™ Plus, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) kini dibekali layar berteknologi ASUS Lumina OLED yang memiliki refresh rate 120Hz, serta ditenagai oleh prosesor generasi terbaru 13th Gen Intel® Core™ H-Series. Kombinasi tersebut membuat Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) tampil sebagai laptop layar ganda paling powerful dan terbaik di dunia.

“Kehadiran Zenbook Pro Duo Series telah membawa era baru dalam inovasi laptop. Tidak pernah sebelumnya pengguna laptop dapat menikmati performa produktivitas sebaik Zenbook Pro Duo Series,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Zenbook Pro 14 Duo OLED terbaru kali ini tidak hanya sekadar kembali menghadirkan pengalaman penggunaan terbaik melalui ScreenPad™ Plus, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi layar laptop paling canggih serta ditenagai prosesor generasi terbaru yang lebih powerful. Ini adalah mesin produktivitas terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini.”

Performa Powerful

Untuk memanjakan mata para penggunanya, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) ditenagai oleh teknologi canggih yang menjadikannya laptop layar ganda paling powerful di dunia saat ini. Salah satu keunggulan utama laptop ini adalah penggunaan prosesor Intel® Core™ H-Series generasi ke-13, yang biasanya ditemukan di laptop gaming kelas atas. Prosesor ini memberikan performa yang sangat tinggi, menjadikan Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) ideal untuk berbagai tugas, mulai dari pekerjaan grafis berat hingga multitasking kompleks bahkan bermain game.

Untuk mendukung performa nya, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i9-13900H, prosesor yang memiliki konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) dan 20 thread. Prosesor ini juga bisa berjalan dengan kecepatan hingga 5.4GHz. Ditambah dengan TDP (Thermal Design Power) hingga 20W, laptop ini memiliki potensi performa yang sangat tinggi.

Sedangkan untuk kebutuhan grafisnya, Asus membekali laptop ini dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4050 yang menawarkan kemampuan grafis yang lebih baik dan menjadikannya pilihan yang sempurna untuk para profesional di bidang video editing, animasi, hingga desain 3D. Laptop ini menawarkan kapasitas memori RAM 32GB, memastikan bahwa Anda dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa hambatan. Untuk penyimpanan, laptop ini dilengkapi dengan NVMe PCIe 4.0 SSD kapasitas 1TB.

Layar Superior

Untuk memanjakan mata penggunanya, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) dilengkapi dengan ASUS Lumina OLED, standar tertinggi layar laptop saat ini. Layar ASUS Lumina OLED pada Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) menampilkan resolusi 2,8K 120Hz dan dilengkapi dengan berbagai fitur, teknologi, serta inovasi canggih. Hasilnya adalah layar yang dapat menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya, akurat, sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata.

Tidak hanya itu, ASUS Lumina OLED dapat menampilkan color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS Lumina OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

ASUS Lumina OLED juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Berkat ASUS Lumina OLED, pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) dapat menikmati tampilan visual terbaik sekaligus beraktivitas lebih lama tanpa perlu khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.

Secondary Display

Sesuai dengan namanya, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) merupakan laptop 14-inci yang menggunakan desain layar ganda. Layar keduanya yaitu ScreenPad™ Plus memiliki ukuran 12,7-inci dan resolusi 2880×864 pixel. ScreenPad™ Plus berfungsi untuk memperluas ruang kerja bagi para pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU), sehingga mereka dapat memaksimalkan produktivitasnya sehari-hari. ScreenPad™ Plus juga mendukung penggunaan ASUS Pen 2.0, yaitu stylus dengan 4096 pressure level yang telah menggunakan Microsoft Pen Protocol 2.0 untuk pengalaman menulis dan menggambar yang jauh lebih baik dari generasi stylus sebelumnya.

ScreenPad™ Plus di Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) telah dilengkapi dengan ScreenXpert, yaitu fitur yang memudahkan penggunanya untuk melakukan multitasking. ScreenXpert memiliki fitur yang memungkinkan pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) untuk dapat melakukan manajemen aplikasi secara mudah, bahkan tanpa menggunakan mouse ataupun touchpad.

ScreenPad™ Plus juga memiliki fitur yang sangat unik dan tidak bisa ditemukan di laptop lainnya, yaitu Control Panel. Fitur tersebut memungkinkan ScreenPad™ Plus di Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) ditransformasi menjadi panel kontrol saat membuka aplikasi kreatif dari Adobe. Panel kontrol tersebut juga dapat dikustomisasi dan terintegrasi langsung dengan Adobe Photoshop, Lightroom Classic, Illustrator, Premiere Pro, dan After Effect. Pengguna laptop ini juga dapat menikmati layanan Adobe Creative Cloud secara cuma-cuma selama tiga bulan.

Harga & Ketersediaan

Bagi anda yang tertarik dengan laptop yang satu ini, ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) sudah tersedia di pasaran dan dijual dengan harga Rp 38.999.000 (include stylus) dengan 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty.