GadgetSquad.ID – Berbagai keunggulan yang diusung, membuat solusi teknologi berbasis digital, semakin populer. Geliat tersebut bisa terlihat dari event Datacomm Solution Day 2024, yang dihelat pada 10 November 2024.

Digelar untuk pertama kali, event tersebut sekaligus menandai langkah penting dari Datacomm dalam mendukung kemajuan teknologi di Tanah Air.

Datacomm Solution Day 2024 hadir mengusung tema ‘Bridging the Digital Divide for a Connected Tomorrow’, yang juga menjadi wadah bagi pemerintah, pebisnis, dan akademisi untuk saling bertukar informasi serta wawasan terkini mengenai solusi-solusi berbasis cloud.

Benny Sumitro, Cloud and IT Director Datacomm, menuturkan, Datacomm Solution Day 2024 merupakan wujud nyata komitmen kami untuk terus mendukung transformasi digital di Indonesia.

“Melalui acara ini, kami bertujuan untuk menjadi jembatan yang menghubungkan kebutuhan bisnis dengan solusi teknologi terkini, khususnya dalam bidang cloud computing, termasuk keamanannya,” terang Benny.

Dalam acara ini juga dihadirkan para pakar dan pemangku kepentingan agar dapat membuka wawasan baru dan memberikan inspirasi bagi para peserta, untuk memanfaatkan teknologi cloud secara optimal dalam mendorong pertumbuhan serta efisiensi bisnis dan kerja mereka.

Salah satu yang dihadirkan adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia Budi Arie Setiadi, yang hadir sebagai keynote speaker dengan pembahasan seputar kebijakan dan inisiatif pemerintah dalam mendukung transformasi digital.

Digelar juga pameran yang berisi lebih dari 15 booth untuk menampilkan teknologi dan solusi terbaru dari berbagai industri. Setiap booth dirancang untuk memberikan pengalaman interaktif, memungkinkan peserta untuk mengeksplorasi inovasi terkini secara langsung.

Sementara itu dalam sesi workshop interaktif, dibahas juga produk dan inovasi terbaru di bidang jaringan, keamanan siber, dan komputasi awan.