GadgetSquad.id – Spotify mengembangkan fitur daylist, sebuah playlist baru di Spotify yang selalu berubah dan berkembang seiring dengan kebiasaan pengguna mendengarkan musik sepanjang hari.  

Daylist_Playlist di Spotify (1)

Playlist lagu di Spotify yang ada di fitur daylist akan diperbarui beberapa kali dalam sehari. Fitur ini menyajikan rangkaian playlist yang sangat spesifik dibuat untuk setiap pengguna. Sederhananya, daylist merupakan personal playlist yang menggambarkan bagaimana pengguna menikmati musik sepanjang hari dalam sebuah playlist.

 

Baca juga : Dampak Positif Platform Streaming Musik Bagi Musisi Indie

 

Fitur daylist terus meraih popularitas setelah diluncurkan di 65 negara. Hal ini seperti tampak pada data berikut ini:

  • 70% pengguna yang memenuhi syarat mendengarkan daylist dari minggu ke minggu.
  • 118% peningkatan jumlah pengguna yang meminta daylist di negara mereka sejak awal tahun ini.
  • daylist merupakan salah satu fitur Spotify paling populer yang mendorong penemuan musik dan artis.
  • daylist merupakan pengalaman personalisasi Spotify yang paling banyak dibagikan. Para pengguna di negara-negara di mana daylist tersedia saat ini telah membagikannya di media sosial hingga jutaan kali.

Mulai hari ini, daylist atau fitur playlist harian di Spotify ini hadir untuk pengguna Gratis dan Premium di seluruh dunia dalam 14 bahasa baru yaitu: Arab, Catalan (Spanyol), Prancis (Kanada), Prancis (Prancis) Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis, Spanyol (Meksiko), Spanyol (Spanyol), dan Turki.

Cara Pakai Daylist di Spotify

  1. Pada applikasi Spotify pengguna akan menemukan daylist di Hub ‘Made For You’. Atau bisa juga cukup cari ‘daylist‘ untuk membuka daylist atau kunjungi spotify.com/daylist.
  2. Jika menyukai playlist di waktu tertentu, pengguna dapat menyimpannya hanya dengan memilih ‘…’ dan scroll ke bawah untuk memilih ‘Tambahkan ke playlist’, kemudian pilih ‘Daftar putar baru’, dan buatlah playlist-nya. Kini, pengguna memiliki daylist favoritnya yang tersimpan di ‘Your Library’!

Spotify begitu antusias melihat lebih banyak lagi pengguna yang merayakan keunikan selera musik mereka melalui daylist, terutama karena kini daylist hadir dalam lebih banyak bahasa.