GadgetSquad.id – Seri realme GT 2 siap diluncurkan pada 4 Januari di Cina. Seri andalan mendatang dari merek tersebut dikatakan mencakup model dasar realme GT 2 dan realme GT 2 Pro. Menjelang kedatangannya, realme telah meluncurkan tampilan resmi pertama dari perangkat unggulan premium itu, realme GT 2 Pro.

Awal pekan ini, realme mengumumkan bahwa realme GT 2 Pro akan hadir dengan tiga fitur yang dapat dianggap sebagai inovasi pertama di dunia, yakni terkait dengan desain, kamera, dan komunikasi. Yang pertama adalah klaim sebagai smartphone pertama di dunia yang menampilkan desain polimer, seperti dilaporkan Gadgets NDTV. 

Merek tersebut juga membagikan desain smartphone realme GT 2 Pro yang akan datang. Ponsel ini dirancang bersama oleh studio desain realme dan desainer Jepang Naoto Fukusawa yang mengkonseptualisasikan smartphone Edisi Master sebelumnya oleh realme.

Perusahaan mengatakan Naoto Fukasawa telah mengambil inspirasi dari tekstur kertas dan desain Paper Tech Master yang dikembangkan bersama sebagai desain produk berkelanjutan untuk realme GT 2 Pro. Render yang dibagikan oleh realme menunjukkan desain yang mirip dengan pendahulunya Realme Master Edition yang diluncurkan pada Agustus tahun ini. 

Soal inovasi kamera, realme menggembar-gemborkan bahwa ponsel akan memiliki sensor ultra-wide baru dengan bidang pandang 150 derajat. Serta penyertaan mode fisheye baru untuk kedalaman efek medan yang sangat panjang.

Inovasi ketiga, di bidang komunikasi, dikatakan sebagai Sistem Matriks Array Antena yang mencakup sistem Ultra Wide Band HyperSmart Antenna Switching pertama di dunia. Perusahaan mengklaim bahwa ponsel bisa mendukung pita arus utama di hampir semua arah dengan kekuatan sinyal yang sama. Fitur komunikasi lainnya adalah penambah Wi-Fi dan dukungan NFC 360 derajat.