GadgetSquad.ID – Seperti diketahui, Samsung resmi merilis Galaxy Buds 3 Series. Tampilan TWS terbaru itu, sangat berbeda, dibanding generasi Buds Series sebelumnya.

Yup, buat kamu yang biasa menggunakan TWS Samsung pasti akan kaget dengan desain Galaxy Buds 3 Series.

Alih-alih mempertahankan desain yang sudah ikonik, Galaxy Buds 3 Series justru tampilannya berubah total.

Samsung memilih untuk merilis Galaxy Buds 3 Series dengan desain tangkai. Keputusan tersebut terbilang berani, namun langkah tersebut bukan tanpa alasan.

Taufiq Furqon, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan, perubahan desain di Galaxy Buds terbaru ini dilakukan berdasarkan analisa internal yang sudah dilakukan Samsung.

“Based on internal data untuk menciptakan earbuds yang paling nyaman digunakan konsumen dan fitnya sesuai dengan berbagai macam telinga, hasilnya ini yang kami perkenalkan,” tutur Taufiq di acara Galaxy Ecosystem Wearables.

Lebih jauh perihal tampilan baru Galaxy Buds 3 Series. Ada dua tipe Galaxy Buds 3 Series, yakni Buds 3 dan Buds 3 Pro, uniknya masing-masing punya ciri desain tersendiri.

Galaxy Buds 3 menggunakan Open Type yang ditujukan untuk pengguna yang lebih suka memakai perangkat di berbagai situasi.

Sementara Galaxy Buds 3 Pro menerapkan desain Canal Type. Ini ditujukan untuk para pengguna yang mencari pengalaman audio imersif.

Ada juga Dual Amplifier, serta Ultra High Quality Audio untuk mendukung doubled sampling rate dengan codec dari Samsung Seamless Codec (SSC).

Samsung juga menambahkan dukungan Galaxy AI pada Galaxy Buds 3 Series. Berkat Galaxy AI, pengguna Galaxy Buds 3 Series bisa mengaktifkan Interpreter dalam mode Listening yang ada di Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Jadi, pengguna bisa mendengarkan hasil terjemahan dari penjelasan pembicara secara langsung melalui Galaxy Buds 3 Series, sekaligus menghilangkan hambatan bahasa yang mungkin terjadi.