GadgetSquad.ID – Mejeng kali pertama di gelaran IFA di Jerman beberapa waktu lalu, akhirnya Acer Swift Go 14 AI, resmi memulai petualangannya di pasar laptop Indonesia.

Dibekali teknologi Copilot+ PC yang ditenagai Snapdragon X Plus, kabarnya Acer Swift Go 14 AI, dilego dengan harga yang menggoda.

Matius Tirtawirta, Consumer Notebook Marketing Manager Acer Indonesia, bertutur Acer menjadi pabrikan pertama yang merilis, laptop Copilot+ PC di Indonesia bertenaga Snapdragon X Plus

“Acer menjadi pertama meluncurkan laptop Copilot+ PC di Indonesia yang ditenagai Snapdragon X Plus,” klaim Matius.

Lebih jauh soal keunggulan laptop anyar ini. Prosesor Snapdragon X Plus yang menyokong Acer Swift Go 14 AI punya 8-core berkecepatan 3,2 GHz.

Keunggulan chip ini sudah terintegrasi dengan neural processing unit (NPU) Qualcomm Hexagon dengan Qualcomm AI Engine yang memberikan performa AI hingga 45 TOPS.

Laptop ini punya memori LPDDR5X hingga 16 GB dan penyimpanan SSD PCIe Gen4 NVMe dengan kapasitas hingga 1TB.

Dari sisi tampilan, laptop ini terbilang stlysh dengan bodi slim tipis plus berat 1,32 gram. Baterainya diklaim tahan hingga 24 jam, pengguna dijanjikan tidak perlu lagi membawa charger berbobot 250 gram.

Pada bagian cover terdapat logo Acer yang bila terkena cahaya bakal menimbulkan efek warga gradien.

Menambah keunikannya terdapat indikator NPU di bagian touchpad. Indikator tersebut bakal menyala bila pengguna menjalankan aplikasi yang menggunakan NPU.

Acer Swift Go 14 AI memiliki layar IPS WQXGA (2560×1600) 14,5 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz dan dukungan untuk Color Gamut 100% sRGB.

Laptop ini tersedia dengan opsi layar sentuh edge-to-edge dan dilengkapi dengan TÜV Rheinland Eyesafe Certification 2.0.

Bagian atasnya terdapat webcam IR 1440p yang dilengkapi fitur kamera Purified View 2.0. Tertanam juga Purified Voice 2.0 untuk memaksimalkan suara saat rapat online.

Engselnya bisa diputar sampai 180 derajat untuk memberikan fleksibilitas. Acer memberikan 2x port USB Type-C, 2x port USB 3.2 Type-A dan jack audio.

Dalam paket penjualannya diberikan konektor HDMI. Perangkat ini juga menawarkan konektivitas Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4.

Bicara keamanan, Acer membekali Swift Go 14 AI dengan hardware secure core PC level 3. Menu keamanan makin lengkap dengan fitur fingerprint dan privacy shutter.

Berapa dana yang dibutuhkan untuk mendapatkan laptop ini? Acer sudah menjual Swift Go 14 AI baik secara online dan offline. Harganya Rp 16.999.000.

Namun selama periode preorder 17-27 September diberikan harga khusus, yakni Rp 14.999.000. Setiap pembelian diberikan langganan satu tahun Office 365 Basic dan One Drive 100 GB.