GadgetSquad.ID – Bagi kamu yang sudah penasaran, untuk bisa memiliki laptop berteknologi Copilot+AI ala Asus Vivobook S 15 OLED berbahagia lah. Yup setelah diperkenalkan secara eksklusif kepada media beberapa waktu lalu, akhirnya Asus Vivobook S 15 Oled resmi memulai debut di Indonesia.

Frank Wang, Consumer BDM of Asus Indonesia, menuturkan Vivobook S 15 OLED, kamu akan membuka tingkat pengalaman yang sama sekali baru. “Laptop ini mampu membantu untuk lebih produktif namun tetap efisien. Dengan laptop ini, Anda juga akan mendapatkan kinerja super berkat teknologi AI. Ini adalah laptop terbaik untuk Anda.” cetus Frank.
Menyoal teknologi, Asus Vivobook S 15 OLED Ditenagai Snapdragon X Elite. Prosesor tersebut telah dilengkapi dengan Qualcomm Hexagon NPU yang memiliki performa hingga 45 TOPS untuk memenuhi kebutuhan komputasi berbasis AI.
Lebih jauh soal spesifikasi resmi Asus Vivobook S 15 OLED dapur pacu laptoip ini dibekali LPDDR5X 8448 MHz berkapasitas 32GB, serta penyimpanan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB.
Laptop ini diklaim mampu bertahan hingga 18 jam penggunaan. Berkat dukungan fitur fast charging melalui port USB Type-C sehingga lebih cepat terisi kembali.
Soal desain, Vivobook S 15 OLED dibuat dengan ketebalan hanya 14,7 mm dan bobot hanya 1,42 kg. Asus menggadang laptop barunya ini, jadi komputer jinjing 15-inci paling portabel.
Bodinya sendiri dibalut bahan logam dan logo Vivobook yang diukir menggunakan mesin CNC. Laptop ini juga mengantongi sertifikat ketahanan militer.
Laptop ini hadir dengan layar Asus Lumina OLED yang mendukung HDR, memiliki color gamut 100% DCI-P3, dan resolusi 3K dengan refresh rate 120Hz.
Layarnya ini dilengkapi dengan fitur anti-flicker dan low-blu-light yang telah tersertifikasi, memungkinkan pengguna bekerja lebih lama tanpa efek samping kelelahan pada mata.
Audio, Vivobook S 15 OLED dilengkapi speaker bersertifikasi Harman Kardon. Teknologi Dolby Atmos yang turut hadir pada laptop ini semakin meningkatkan pengalaman audio
Vivobook S 15 OLED memiliki port USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan 3.5mm combo audio jack. Konektivitas nirkabel dilengkapi teknologi WiFi 7 (802.11be).
Berbicara teknologi AI, Vivobook S 15 OLED dapat menjalankan fitur eksklusif seperti Live Captions dengan dukungan terjemahan secara real-time, Windows Studio Effect, Windows Co-Creator, dan yang akan datang yaitu Recall.
Asus menyediakan aplikasi eksklusif StoryCube. Aplikasi berbasis Asus AI tersebut dirancang untuk memudahkan pengguna Vivobook S 15 OLED (S5507) untuk melakukan manajemen aset digital seperti foto dan video.
Selain itu dengan bantuan AI, StoryCube dapat mengkategorikan setiap aset digital secara otomatis berdasarkan lokasi dan tema foto serta video-nya.
Jika berminat, Asus VivoBook S 15 OLED sudah mulai dijual secara online dan offline, seharga Rp 24.999.000. Setiap pembelian diberikan bonus gratis Microsoft Office Home and Student 2021 dan langganan gratis 1 tahun Microsoft 365 dengan penyimpanan 100GB. Tidak ketinggalan garansi 2 tahun.