GadgetSquad.id – Samsung melalui dokumen resminya telah mengkonfirmasi keseluruhan jajaran Galaxy Tab S8 mendatang termasuk seluruh variannya dibekali Wi-Fi/LTE/5G. Dokumen tersebut tersedia di halaman pemesanan untuk Galaxy Tab S7 di situs web Samsung UK dan ditemukan oleh GalaxyClub.

Ada bagian di mana dapat memeriksa ketentuan yang berlaku jika konsumen ingin menukar tablet saat ini. Kondisi ini tersedia dalam bentuk file PDF kecil yang bagus. Menggali file tersebut mengungkapkan tabel besar yang dengan rapi mencantumkan berbagai model Galaxy Tab S8, termasuk Tab S8, Tab S8+, dan Tab S8 Ultra. 

Sangat mungkin bahwa tabel tidak lain adalah produk dari kesalahan. Perusahaan memang cenderung membocorkan informasi penting secara keliru, hanya agar mereka segera menghapusnya nanti, demikian dilaporkan Gizmochina.

Tentu saja, tidak ada data yang diberikan dalam tabel yang mengejutkan. Lagi pula, sebagian besar informasi mulai dari spesifikasi hingga desain telah bocor secara luas. Tapi kebocoran dan rumor adalah satu hal dan konfirmasi resmi dari pabrikan itu sendiri adalah hal lain. 

Samsung Galaxy Tab S8 akan hadir dengan layar TFT 11 inci, Tab S8+ akan menampilkan layar OLED 12,4 inci, dan Tab S8 Ultra unggulan akan hadir dengan layar OLED raksasa 14,6 inci. Semuanya kemungkinan akan ditenagai oleh prosesor baru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan akan hadir dengan penyimpanan minimum 128 GB. 

Baru-baru ini, konfigurasi penyimpanan seri Galaxy Tab S8 juga bocor, menunjukkan bahwa Tab S8 dan S8+ akan tersedia hanya dalam varian Wi-Fi dan 5G dan dalam warna Dark Grey dan Silver. 

Adapun peluncuran, rumor sebelumnya telah menyarankan bahwa Samsung akan meluncurkan tablet Galaxy Tab S8 kurang lebih bersama dengan smartphone Galaxy S22. Acara Galaxy Unpacked akan diadakan pada Februari 2022 dan ada kemungkinan tirai akan dibuka pada kedua lineup pada saat yang bersamaan.