GadgetSquad.ID – Salah satu tanda jika kondisi badan kurang sehat, biasanya bisa dirasa dari suhu tubuh yang meningkat drastis. Situasi tersebut juga berlaku untuk perangkat hape, hal inilah yang dirasakan Poco F3 GT

Yup, sejumlah pengguna Poco F3 GT, kabarnya mengeluhkan hape tersebut terasa hangat saat penggunaan normal dan menjadi panas saat dipakai bermain game.

Hal ini dikeluhkan oleh sejumlah pemilik Poco F3 GT di jejaring sosial Twitter yang dirangkum oleh situs berita asal India, PiunikaWeb

Hanya saja, tak semua perangkat mengalami hal ini, karena ada juga yang hanya terasa hangat saat dipakai bermain game.

Lalu bagaimana respon pihak Xiaomi, terkait keluhan sebagian pengguna Poco F3 GT tersebut?

Masalah ini pun diakui Xiaomi melalui sebuah posting di forum resmi Poco Global, yang merangkum segala macam kendala yang melanda sejumlah pengguna Poco di perangkat mereka.

Pihak Xiaomi membenarkan jika ada bug, yang membuat Poco F3 GT. Xiaomi melanjutkan bahwa bug tersebut tergolong minor, karena hanya melanda segelintir pengguna yang memakai MIUI versi V12.5.4.0.RKJINXM.

Perusahaan asal China tersebut tengah menyiapkan “obat”, alias pembaruan (update) terkait manajemen panas di Poco F3 GT. Meski demikian, belum bisa dipastikan kapan update tersebut akan disalurkan ke pengguna.

Poco F3 GT adalah hape dengan layar OLED 6,67 inch FHD+, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 480Hz. Tingkat kecerahannya 500 nits, kedalaman warna 10bit, dan lapisan pelindung Gorilla Glass 5.

Kamera utamanya 64MP, plus lensa ultrawide 120 derajat 8MP, dan makro 2MP. Untuk kamera depannya punya resolusi 16MP.

Poco F3 GT menggunakan MediaTek Dimensity 1200 dan dilengkapi RAM LPDDR4x 8GB serta storage UFS 3.1 256GB.

Sistem operasinya adalah MIUI 12.5 yang ada di atas Android 11, baterai 5.065 mAh dengan charger 67W, Quick Charge 3.0, dan USB PD 3.0.