Erajaya Active Lifestyle hari ini (03/10/2024) resmi mengumumkan ketersediaan dua produk audio terbaru di Indonesia dari merek SHOKZ yakni OpenRun Pro 2 dan OpenSwim Pro. Kedua perangkat TWS dengan model open ear ini hadir dibekali dengan fitur-fitur teranyar yang menawarkan kenyamanan dan kepraktisan saat digunakan ketika berolahraga.

Salah satu keunggulan utama OpenRun Pro 2 dan OpenSwim Pro adalah kemampuannya untuk menjaga telinga tetap terbuka. Hal ini memungkinkan pengguna tetap sadar akan lingkungan sekitar, yang sangat penting saat berolahraga di luar ruangan. Selain itu, desain yang ergonomi memastikan perangkat ini tetap berada di tempatnya meski pengguna bergerak secara intens sewaktu berolahraga.

OpenRun Pro 2

Secara desain, Shokz OpenRun Pro 2 tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Bentuknya yang ergonomis dan ringan membuat headphone ini sangat nyaman digunakan dalam waktu lama, bahkan saat berolahraga. Material yang digunakan juga terasa kokoh dan tahan lama. Untuk pilihan warnanya, OpenRun Pro 2 hadir dengan warna yang stylish, tersedia warna Black dan Orange.

Salah satu peningkatan paling signifikan pada Shokz OpenRun Pro 2 adalah kualitas suaranya. Teknologi Dual Pitch yang baru membuat suara bass terdengar lebih dalam dan kaya, sementara treble dan midrange juga lebih seimbang. Meskipun tidak sedetail headphone in-ear, kualitas suara Shokz OpenRun Pro 2 sudah sangat memadai untuk mendengarkan musik, podcast, atau panggilan telepon. Menariknya, dengan fitur MultiPoint Pairing yang ada di perangkat ini membuat pengguna bisa bisa mengkoneksikan dengan dua perangkat pada OpenRun Pro 2 secara mudah.

Untuk daya tahan hidupnya, perangkat ini memberikan keleluasaan pengguna untuk bisa menikmati 12 jam mendengarkan musik tanpa henti. Selain itu, baterainya pun sudah dibekali dengan teknologi Quick Charge lewat USB-C port yang mampu memberi waktu 2,5 jam hanya dengan pengisian selama 5 menit saja.

Pengguna juga tidak perlu khawatir saat menggunakan perangkat ini ketika diluar ruangan.  OpenRun Pro 2 memiliki sertifikasi IP55 yang melindungi dari air serta struktur double-layer mesh berikut lapisan nano-hydrophobic untuk memastikan ketahanan terhadap faktor luar.

OpenSwim Pro

Sama seperti OpenRun Pro 2, Shokz OpenSwim Pro juga memiliki desain yang ergonomis dan ringan dan membuatnya nyaman digunakan saat berenang. Earhook yang fleksibel yang dimiliki perangkat ini juga memastikan headphone tetap terpasang dengan aman di kepala, bahkan saat penggunanya melakukan gerakan aktif di dalam air.

Ya, TWS ini memiliki rating IP67, yang artinya sudah tahan terhadap air dan debu dan memungkinkan perangkat ini berada di bawah permukaan air sedalam 2 meter hingga 2 jam sedalam 2 meter hingga 2 jam. 

Untuk menghasilkan kualitas suara yang jernih, Shokz OpenSwim Pro didukung dengan teknologi PremiumPitch 2.0+ dan memiliki dua mode equalizer: standard dan vocal, untuk preferensi dari pengguna.

Meskipun menggunakan teknologi bone conduction, Shokz OpenSwim Pro mampu menghasilkan kualitas suara yang cukup baik. Bass terdengar cukup dalam, sementara treble dan midrange juga seimbang. Tentunya, kualitas suara tidak akan sebagus headphone in-ear tradisional, tetapi sudah cukup baik untuk menikmati musik saat berenang.

Menariknya, OpenSwim Pro bisa digunakan untuk menerima panggilan telepon dengan kehadiran dua mikrofon dan echo cancellation. Sementara, daya tahan hidup perangkat ini mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan dengan sekali pengisian daya.

Harga & Ketersediaan

Bagi anda yang tertarik dengan kedua produk terbaru dari Shokz ini, OpenRun Pro 2 dan OpenSwim Pro dijual dengan banderolan harga Rp. Rp2,999,000 yang sudah tersedia di gerai erafone, iBox, Urban Republic, laman e-commerce Eraspace.com serta SHOKZ Official Store di Tokopedia sejak tanggal 3 Oktober 2024. Adapun untuk pemesanan (preorder) dua produk ini telah dibuka sejak tanggal 23 September 2024.