Fungsi dan Cara Mengaktifkan Fitur Adjustable Gaming Touch di Oppo Reno6

GadgetSquad.id – Smartphone terbaru Oppo Reno6, menghadirkan serangkaian fitur baru untuk penggunanya bermain game. Salah satunya adalah fitur Adjustable Gaming Touch yang bisa digunakan untuk mengatur sesitivitas layar ponsel saat bermain game.

Layar Oppo Reno6 cukup luas, berukuran 6,4 inci Full HD+ dengan refresh rate 90Hz. Selain itu, sampling touch rate pada layar sudah mencapai 180Hz, hal ini yang membuat fitur Adjustable Gaming Touch bisa digunakan pada ponsel, dan membuatnya cukup responsif.

Dengan fitur tersebut, pengguna akan mendapatkan pengalaman bermain game lebih baik, karena sesitivitas layar bisa diatur sedemikian rupa, sesuai kenyamanan penggunanya. Ada beberapa pilihan untuk bisa  mengatur sensitivitas layar dari OPPO Reno6 melalui fitur optimalisasi sentuhan.

Namun, untuk menikmati fitur Adjustable Gaming Touch pengguna perlu mengaktifkannya. Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu masuk ke game yang akan dimainkan. Ketika sudah masuk, akses game assistant dengan cara menggeser bagian layar dari kiri ke kanan.

Setelah itu pilih Adjustable Gaming Touch atau optimalisasi sentuhan. Ketika sudah di-ketuk, maka akan muncul tampilan dengan sejumlah opsi pengaturan seperti sensitivitas sentuh dan usap sesuai dengan keinginan pemain. Pemain bisa mengaturnya melalui scroll bar dengan cara menggeser ke kanan untuk meningkatkan sensitivitas dan ke kiri untuk menguranginya. 

Selain itu, di bagian bawah juga ada beberapa opsi terkait sentuhan layar untuk meningkatkan pengalaman bermain, mulai dari memblokir notifikasi di bagian atas, non aktifkan tangkapan layar dengan 3 jari, dan beberapa fungsi lainnya.

Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup ketuk switch bar di samping sampai berwarna hijau. Dan untuk mengembalikan pengaturan ke versi asli pabrikan, ketuk saja Pulihkan pengaturan default yang ada di paling bawah. Adjustable Gaming Touch hadir di sebagian besar game populer yang banyak dimainkan di ponsel, misalnya seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, atau Mobile Legends: Bang Bang.