GadgetSquad.id – Samsung menyediakan aplikasin edit foto khusus untuk lini smartphone premium Samsung Galaxy. Aplikasi bernama Galaxy Enhance-X ini tersedia di Galaxy Store, toko aplikasi yang cuma ada di Hp Samsung.

Galaxy Enhance-X, Aplikasi Edit Foto Khusus di Hp Samsung

Dengan aplikasi edit foto Galaxy Enhance-X ini , pengguna bisa melakukan customize hingga remaster berbagai foto, khususnya dalam mengedit bayangan yang tidak diinginkan, distorsi lensa, atau pencahayaan yang tidak seimbang yang dapat merusak hasil foto.

Aplikasi Edit Foto Galaxy Enhance-X 

Hebatnya aplikasi edit foto Galaxy Enhance-X sudah didukung teknologi artificial intelligence (AI), yang membuat pengguna bisa melakukan peningkatan kualitas foto hanya dalam satu kali tap. Pengguna juga bisa mendapatkan fleksibilitas lebih mengedit berkat fitur-fitur dengan fungsi yang spesifik seperti HDR untuk mengatur warna dan efek Moiré untuk mengatasi distorsi pada gambar. Fleksibilitas tersebut membantu pengguna untuk menampilkan aspek-aspek terbaik di setiap foto yang dimiliki.

Berikut ini beberapa fitur favorit yang ada di aplikasi edit foto Galaxy Enhance-X :

  • Magic

Fitur Magic di aplikasi edit foto Galaxy Enhance-X hadir sebagai one-stop solution yang mampu meningkatkan kualitas gambar secara intuitif. Hanya dengan satu kali tap, fitur Magic yang memanfaatkan deep learning dan AI akan secara otomatis mengoreksi noise, blur, hingga detail yang kurang hidup pada gambar. Jadi, kualitas foto akan meningkat signifikan secara instan.

Baca juga : Hp Samsung Galaxy S21 FE 5G Turun Harga Hingga 2 Juta !

  • HDR

Fitur ini mampu menganalisis highlightshading, kecerahan, dan kontras pada gambar untuk kemudian memperluas dynamic range pada foto agar terlihat lebih cerah tanpa mengurangi detail dan kualitas. Seperti fitur Galaxy Enhance-X lainnya, fungsi tersebut juga menawarkan pilihan tingkat intensitas, di mana HDR sendiri menawarkan level 0–4.

 

  • Upscale

Fitur ini mampu meningkatkan resolusi gambar berukuran di bawah 1MP hingga empat kali lipat untuk detail yang lebih tajam. Fungsi tersebut salah satunya berguna untuk mengoptimalkan kualitas gambar dari media sosial atau aplikasi pesan instan yang biasanya akan dikompres terlebih dulu ketika kita unduh.

aplikasi edit foto Samsung

  • Fix Moiré

Untuk mengedit area tertentu dengan presisi, aplikasi edit foto Galaxy Enhance-X punya fitur-fitur seperti Fix Moiré dan Remove Shadows. Dengan Fix Moiré, pengguna bisa memperhalus pola distorsi yang kerap muncul saat memotret layar laptop, TV, atau monitor.

 

  • Remove Shadows

Remove Shadows berfungsi untuk mengisolasi dan menghapus bayangan yang mengganggu di dalam foto untuk hasil gambar yang lebih cerah. Fitur ini sangat berguna karena bayangan selalu bisa masuk ke foto mana pun, bahkan yang diambil di kondisi indoor dengan pencahayaan yang baik.

aplikasi edit foto Samsung

  • Old Photo

Menariknya, kemampuan Galaxy Enhance-X tidak hanya berguna untuk foto yang baru saja diambil oleh pengguna. Aplikasi ini juga punya fungsi Old Photo yang mampu memanfaatkan AI untuk merestorasi foto-foto lama dan membuatnya tampak lebih jernih. Old Photo pun dapat menjaga detail-detail pada wajah seperti ekspresi agar tetap persis seperti foto aslinya, sehingga hasil gambar tidak hanya lebih jelas tapi juga tetap akurat.

 

  • Lainnya

Fungsi editing terdepan lainnya dari Galaxy Enhance-X meliputi Brighten, Fix Blur, Sharpen, Remove Reflection, dan Fix Lens Distortion. Lalu, ada fitur Portrait dan Face yang khusus hadir untuk membantu mengoptimalkan pencahayaan dan keseimbangan dari foto-fotor portrait.

 

Diluncurkan secara resmi pada 20 Juni 2023 di rangkaian smartphone premium Samsung Galaxy, aplikasi edit foto Galaxy Enhance-X membawa inovasi terhadap editing gambar ke level yang lebih tinggi berkat kustomisasi terpersonalisasi bagi setiap pengguna dan foto. Unduh aplikasi Galaxy Enhance-X di sini.