GadgetSquad.id – Samsung menyoroti peningkatan daya tahan smartphone yang dapat dilipat ketika mengumumkannya awal bulan ini. Penyempurnaan mencakup ketahanan air tambahan, bingkai logam yang diperkuat, engsel yang lebih kuat, dan permukaan layar lipat yang lebih tahan lama.

Penyedia rencana perlindungan Amerika Serikat, Allstate, memposting temuannya ke YouTube dalam video pendek. Uji jatuh pertama yang ditunjukkan adalah Samsung Galaxy Z Fold3 5G saat layar internalnya terbuka. Tes ini dilakukan dari ketinggian enam kaki dan dijatuhkan langsung di layar internalnya.

Itu memang terlihat lecet di sudut bingkai dan ada kerusakan piksel kecil tapi permanen di layar. Kemudian, Galaxy Z Fold3 dijatuhkan di layar sampulnya yang pecah pada tetesan pertama. Dalam “Dunk test”, Galaxy Z Fold3 terendam di kolam renang sedalam lima kaki selama tiga puluh menit, sebagaimana dilaporkan GMS Arena.

Sertifikasi ketahanan air IPX8 Z Fold3 secara resmi mampu bertahan di air tawar 1,5 meter (4,9 kaki) hingga 30 menit. Allstate mengatakan Galaxy Z Fold3 adalah ponsel lipat paling tahan lama yang pernah mereka uji. 

Samsung Galaxy Z Fold3 mengusung triple camera di bagian belakang yang terdiri dari 12MP Wide-angle Camera + 12MP Ultra Wide Camera + 12MP Telephoto Camera. Lalu, pada layar utama, Samsung menanamkan Under Display Camera pada Galaxy Z Fold3, membuatnya menjadi smartphone foldable pertama di industri yang mengusung teknologi tersebut.

Sistem kamera pada perangkat tersebut menjadi lengkap dengan selfie camera 10MP yang terletak di bagian Cover Screen. Dengan begitu, Galaxy Z Fold3 memungkinkan pengguna untuk menciptakan foto-foto yang menawan bagaimanapun cara pengguna dalam memegang perangkat.