Berapa waktu yang lalu atau lebih tepatnya pada 30 Juni 2024, Lenovo membuka masa pre-order untuk laptop teranyar nya Lenovo Yoga Slim X7 yang kini sudah resmi hadir di Indonesia. Laptop premium terbaru ini ditenagai dengan prosesor Snapdragon X Elite yang membawa fitur teknologi AI Terkini.

Tim Gadget Squad berkesempatan langsung untuk menjajal Lenovo Yoga Slim X7 pada sesi hands-on yang diadakan langsung di kantor Lenovo Indonesia. Simak ulasannya berikut ini

Desain Premium

Secara desain, Lenovo Yoga Slim X7 memiliki tampilan premium yang juga sudah mendukung mobilitas tinggi. Hadir dengan bodi yang sangat cukup tipis dan ringkas. Bobotnya hanya 1,28 kg yang membuat laptop ini tetap mudah untuk dibawa bepergian. Selain itu, Laptop ini memiliki engsel yang bisa dibuka dengan mudah hanya dengan satu tangan, dan menurut kami kepraktisan ini karena Lenovo merancang bagian engselnya dengan sangat baik.

Layar Superior

Pada bagian layar Lenovo Yoga Slim 7X ini sudah dibekali dengan spesifikasi tinggi untuk mendukung kebutuhan profesional kreatif. Mengusung layar touchscreen dengan ukuran layarnya 14.5″ 3K (2944×1840) OLED memiliki kualitas dan akurasi warna lebih baik khususnya pada reproduksi warna hitam dimana hanya panel OLED yang bisa mereproduksi warna hitam lebih real. Laptop ini juga memiliki tingkat reproduksi warna pada color space 100% DCI-P3, 100% sRGB, tingkat refresh rate 90 Hz dengan tingkat kecerahan puncaknya mencapai 1000 nits.

Kamera FHD MIPI IR

Bagi anda yang sering menggunakan laptop untuk kebutuhan meeting online, tentunya akan mengapresiasi kualitas kamera pada laptop ini. Lenovo Yoga Slim 7X hadir dengan kamera FHD MIPI IR, yang membuat penggunanya tetap terpusat di bingkai melalui Windows Studio Effects dan mampu memberikan visual yang lebih jelas saat panggilan video.

Keyboard

Laptop ini memiliki keyboard dengan key travel 1.5 mm yang sangat ergonomis. Ditambah dengan fitur backlit yang digunakan untuk mempertegas huruf pada tombol ketika digunakan saat kondisi minim cahaya. Sedangkan untuk area touchpad nya, ukurannya cukup luas yang hadir tanpa dedicated button dengan permukaan cukup licin.

Performa Mumpuni

Lenovo Yoga Slim 7x ditenagai oleh prosesor Snapdragon X Elite dari Qualcomm, termasuk CPU Qualcomm Oryon 12-core, GPU Adreno, dan NPU Hexagon. Selain itu, Lenovo Yoga Slim 7x ini dirancang untuk era kemajuan teknologi modern, menjawab kebutuhan efisiensi individu dalam produktivitas digital.

Kemampuan AI pada Qualcomm Snapdragon® dan chip khusus Lenovo AI Core dapat secara cerdas beradaptasi dengan skenario pengguna, sehingga meningkatkan efisiensi secara keseluruhan. Lenovo Yoga Slim 7x cocok untuk kegiatan kreatif dan produktif seperti mengedit, merender dan memproses bagi para profesional dan kreator di Indonesia.

Dirancang untuk AI

Performa AI pada Lenovo Yoga Slim 7x mencapai 10x lebih cepat dibandingkan x86 PC. Hal ini berkat disematkannya NPU Qualcomm® Hexagon yang memberikan 45 TOPS kinerja AI sehingga memungkinkan kemampuan multitasking dan AI cerdas yang mengubah masa depan pada Lenovo Yoga Slim 7x. Tugas-tugas menuntut yang harus diproses oleh laptop dapat dengan mudah dan cepat dikerjakan oleh bantuan AI tersebut, memungkinkan kreator menerapkan gambar yang kompleks serta membuat efek video dalam hitungan detik.

Fitur Copilot

Lenovo Yoga Slim 7x dilengkapi dukungan AI yang komprehensif melalui fitur-fitur Copilot+ yang terintegrasi sehingga meningkatkan kehidupan pengguna dalam menangani tugas-tugas kompleks secara efisien. Kemampuan seperti konversi teks-ke-gambar, pengeditan foto dan video tingkat lanjut, dan pembuatan teks hingga pembuatan gambar hanya menghabiskan sedikit waktu. Selain itu, Selain itu, pengguna dapat menerima jawaban singkat atas pertanyaan mereka dari Copilot di Windows, dengan opsi untuk pertanyaan lanjutan guna meningkatkan pengalaman mereka secara keseluruhan.

Baterai Tahan Lama

Lenovo Yoga Slim 7x menawarkan pengalaman kinerja dan efisiensi tingkat lanjut kepada pengguna, di mana kinerja GPU dan CPU 2x lebih cepat, dengan keamanan chip-to-cloud, dan baterai 70Whr yang dapat bertahan berhari-hari. Laptop ini memang dirancang untuk individu yang ingin mencapai keseimbangan digital wellness, dengan mengurangi waktu pemakaian perangkat yang berlebihan dan mengurangi kewalahan informasi.

Lenovo Premium Care

Lenovo Yoga Slim 7x dilindungi oleh layanan Lenovo Premium Care yang memberikan bantuan perangkat keras dan perangkat lunak yang dipersonalisasi dengan perbaikan cepat saat dibutuhkan. Selain itu, dukungan Accidental Damage Protection (ADP) juga dapat diklaim oleh pengguna ketika perangkat mereka mengalami kerusakan tidak disengaja yang perbaikannya akan ditanggung oleh Lenovo. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan Lenovo dapat mengakses pada situs resmi Lenovo Indonesia.

Harga & Ketersediaan

Bagi anda yang tertarik dengan laptop terbaru dari Lenovo ini, Lenovo Yoga Slim 7x sudah tersedia di Indonesia dan dapat dibeli secara offline di Lenovo Exclusive Store dan online di Lenovo Official & Authorized Store Tokopedia, Shopee dan Blibli dengan harga mulai dari Rp 24.999.000.