Hape Layar Lipat Ala Xiaomi Harganya Lebih dari 10 juta?

0

GadgetSquad.ID – Seakan tidak mau kalah dari Samsung dan Huawei, yang sudah memperkenalkan secara resmi hape layar lipat. Langkah serupa rumornya juga akan dilakukan Xiaomi.

Jika melihat hape layar lipat yang sudah dirilis terlebih dahulu, harganya terbilang kelas “Sultan” alias mahal. Bagaimana dengan hape layar lipat ala Xiaomi?

Sebagaimana dilansir GSM Arena, saat ini Xioami dirumorkan sedang mengembangkan hape layar lipat. Hape tersebut, kabarnya bakal diberi label Mi Fold dan Mi Flex.

Berbicara harga, laporan yang sama menginfokan, produk tersebut dilego USD 999 di AS, 900 euro di Eropa, dan INR 74,999 di India. Artinya, jika dikonversi ke Rupiah maka harganya di kisaran Rp 14-15 jutaan.

Harganya memang tidak murah, namun jika dibandingkan dengan Samsung Galacy Fold dan Huawei Mate X, jelas hape layar lipat milik Xiaomi lebih murah.

Sebagai gambaran, Samsung Galaxy Fold (USD 1.980) dan Huawei Mate X (USD 2.600) — atau sudah menembus kisaran harga Rp 20-30 jutaan.

Harga Mi Fold/Flex bisa lebih murah hampir separuh dari Galaxy Fold karena Xiaomi kabarnya akan memakai display OLED yang dibuat oleh Visionox Technology. “Masih harus dinantikan apakah layarnya akan sebagus panel OLED di Galaxy Fold atau Mate X.”

Mengenai spesifikasi Mi Fold/Flex dalam hal jeroan lain, salah satu aspek utama lain yang sudah diketahui sejauh ini adalah penggunaan SoC Snapdragon 855 seperti halnya Galaxy Fold and Mate X, dengan RAM bisa mencapai 10GB