Ini Daftar Hp Xiaomi Yang Dapat Update MIUI 12.5

GadgetSquad.id – Xiaomi memperkenalkan update MIUI, terbaru interface Hp Xiaomi, yaitu MIUI 12.5. Meskipun terlihat seperti pembaruan kecil, perusahaan sebenarnya telah memperbaiki seluruh paket dari dalam untuk menurunkan konsumsi daya dan memori dari aplikasi inti. 

Hp xiaomi Redmi 9T update miui

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, Xiaomi berjanji bahwa ada lebih dari selusin Hp Xiaomi akan memenuhi syarat untuk update MIUI 12.5 beta , dan sekarang telah secara resmi memposting daftar lengkap Hp Xiaomi yang memenuhi syarat. Berikut daftarnya:

-Xiaomi Mi 11 

-Xiaomi Mi 10 

-Xiaomi Mi 10 Pro 

-Xiaomi Mi 10 Ultra 

-Xiaomi Mi 10 Youth 

-Xiaomi Mi 9 SE 

-Xiaomi Mi 9 

-Xiaomi Mi 9 Explorer

-Xiaomi Mi 9 Pro 5G 

-Xiaomi Mi CC9 

-Xiaomi Mi CC9 Pro 

-Xiaomi CC9e 

-Xiaomi Redmi K30 Pro 

-Xiaomi Redmi K30 5G 

-Xiaomi Redmi K30S 

-Xiaomi Redmi K30 Racing 

-Xiaomi Redmi K30i 5G 

-Xiaomi Redmi K30 

-Xiaomi Redmi K20 Pro 

-Xiaomi Redmi K20 

-Xiaomi Redmi 10X 5G 

-Xiaomi Redmi 10X Pro 

-Xiaomi Redmi Note 9 

-Xiaomi Redmi Note 9 Pro 

-Xiaomi Redmi Note 8 

-Xiaomi Redmi Note 7 Pro 

-Xiaomi Redmi Note 7 

Pembaruan pertama kali akan tiba di Hp Xiaomi yang dijual di Cina yang tanpa Layanan Google. Setelah semuanya siap, baru akan mengirimkan update MIUI 12.5 beta untuk Hp Xiaomi di negara lainnya.

Xiaomi mengklarifikasi bahwa nama tersebut membuat pembaruan baru terdengar seperti hal kecil, tapi sebenarnya ini adalah langkah maju dan akan menjadi kekuatan ponselnya pada 2021. Xiaomi tidak mengungkapkan mengapa memutuskan untuk menjauh dari nomor 13, tapi tebakannya kemungkinan berkaitan isu takhayul terlibat. 

Baca juga : Xiaomi Umumkan MIUI 12.5 Terbaru : Lebih Cepat, Aman dan Keren

Update MIUI 12.5 baru telah meningkatkan estetika dan desain visual. Dibandingkan dengan iOS, antarmuka Hp Xiaomi ini diklaim memiliki efek transisi yang hampir sama. Xiaomi juga membanggakan diri sebagai perusahaan yang membawa aplikasi sistem paling sedikit, jika dibandingkan dengan Apple, Huawei, OPPO, vivo, dan Meizu. 

Pengembangan back-end termasuk penulisan ulang struktur inti sehingga update MIUI 12.5 menggunakan memori 20 persen lebih sedikit dan daya 25 persen lebih sedikit, dengan penggunaan memori latar belakang menurun rata-rata 35 persen. Berbicara tentang aplikasi di Hp Xiaomi —pengguna hanya akan mendapatkan beberapa aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya untuk pengaturan, kamera, panggilan telepon dan tidak ada bloatware lainnya. 

Sama seperti di MIUI 11 dan MIUI 12, Xiaomi menghadirkan  wallpaper dinamis baru lainnya. Kali ini adalah puncak tertinggi Gunung Four Sisters di Sichuan, Cina, dan beradaptasi di kehidupan nyata, berdasarkan cuaca sebenarnya di sekitar. Ada juga lebih banyak penyesuaian dalam pemandangan dan suara—banyak pemberitahuan akan datang dalam empat nada berbeda, terinspirasi oleh berbagai tempat di seluruh dunia. 

Berbicara tentang keamanan, update MIUI 12.5 akan memungkinkan mencegah aplikasi mengakses lokasi pengguna, data pribadi, akses ke clipboard dan tidak akan menyimpan kata sandi atau informasi sensitif lainnya di Hp Xiaomi.