Setelah merilis teaser kehadiran Huawei MatePad 11.5 lewat sosial media mereka, Huawei Indonesia resmi mengkonfirmasi kehadiran tablet teranyar nya yang menjadi suksesor dari lini MatePad 11. Tablet entry-level ini mempertahankan fitur-fitur flagship dari tablet pendahulunya, seperti FollowCam, dukungan multi-window, hingga hadirnya WPS Office yang sama andalnya dengan versi laptop.

Desain dan Layar

Tablet ini memiliki desain  yang stylish dan kokoh dengan penggunaan material metal unibody. Selain itu, bobot nya pun cukup ringan mencapai 499g dengan ketebalan 6,85mm. Pada bagian layar, Huawei MatePad 11.5 mengusung layar FullView Display 11,5 inci dengan resolusi 2,2K dan refresh rate 120Hz, sehingga bisa diandalkan untuk streaming dan gaming yang lebih jernih dan mulus. Tak perlu khawatir sakit mata, layar ini sudah bersertifikasi Low Blue Light dan Flicker-free dari TÜV Rheinland.

Operasi Sistem

HUAWEI MatePad 11.5 hadir dengan sistem operasi HarmonyOS 3.1 dan berbagai fitur Smart Office. Salah satunya adalah Multi-Window yang mendukung hingga 4 windows sehingga memudahkan aktivitas multitasking saat belajar atau bekerja.

Sama seperti generasi sebelumnya, Tablet entry level ini juga sudah dibekali dengan PC-level WPS Office yang eksklusif hanya dapat ditemukan pada tablet HUAWEI. Software ini sudah gratis seumur hidup. Dengan demikian, tablet ini bisa menjalankan berbagai fitur WPS Office dengan antarmuka seperti laptop.

Dengan PC-level WPS Office, berbagai fitur kompleks tetap dapat dijalankan selayaknya pada laptop. Fitur kompleks yang dapat dijalankan diantaranya adalah custom margin, word art, odd-even pages pada Document; memakai pivot table, conditional formatting, dan chart pada Spreadsheet atau menambahkan efek animasi pada Presentation.

Performa

Untuk mendukung performannya, Huawei MatePad 11.5 dibekali dengan prosesor kencang 4nm produksi Qualcomm, Snapdragon 7 Gen 1. Ditambah RAM hingga 8GB dengan kapasitsas penyimpanan 128GB, tablet cukup bisa diandlkan untuk aktifitas sehari- hari, dari mengolah data yang rumit hingga memainkan mobile game yang berat.

Kamera

HUAWEI MatePad 11.5 dilengkapi dengan kamera belakang 13MP, dan kamera depan 8MP dengan lensa wide 105°. Didukung dengan fitur Followcam yang dapat melacak tubuh pengguna secara cerdas sehingga bisa tetap terlihat ditengah layar, HUAWEI MatePad 11.5 dapat memberikan pengalaman video call dan online meeting yang lebih optimal.

Audio

Walaupun termasuk dalam kelas entry-level, HUAWEI MatePad 11.5 tetap menawarkan pengalaman hiburan premium. HUAWEI MatePad 11.5 juga menawarkan pengalaman audio terbaik melalui sistem empat speaker (quad-speaker) dan algoritma audio cerdas Histen 8.1 yang mampu menghasilkan suara jernih.

Baterai

Untuk daya tahan hidupnya, tablet teranyar besuatan Huawei ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 7.700 mAh yang mampu bertahan hingga 37 hari yang sudah mendukung teknologi fast charging 20W sehingga baterai terisi secara efisien.

Harga dan Ketersediaan

Penjualan Perdana HUAWEI MatePad 11. 5 akan di mulai tanggal 25 Agustus – 10 September 2023 dengan harga Rp 5.499.000, yang disertai dengan dukungan aksesori lengkap. Selain itu, untuk pelanggan yang membeli HUAWEI MatePad 11.5 pada periode Penjualan Perdana akan mendapatkan bonus senilai Rp3 Juta berupa smart detachable keyboard, M-Pencil 2 nd Gen, Bluetooth Mouse, gratis Keanggotaan VIP WeTV 1 bulan dan HUAWEI Cloud Storage 50GB untuk 1 bulan.

Sedangkan untuk pembelian secara online, pelanggan dapat mengunjungi HUAWEI Official Store pada berbagai platform e-commerce termasuk Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok. Pelanggan juga dapat melakukan klaim early bird voucher senilai Rp80.000 dari tanggal 15 Agustus hingga 24 Agustus 2023.

Voucher ini dapat digunakan pada periode first sale dari 25 Agustus hingga 10 September 2023. Untuk pembelian online, pelanggan juga dapat menikmati diskon 40% untuk EWS (Extended Warranty Service) bagi HUAWEI MatePad 11.5 untuk perlindungan lebih. Ada juga promo cicilan 0% melalui Spaylater hingga 5 bulan (Rp 916,500/bulan), sehingga membuat HUAWEI MatePad 11.5 makin terjangkau!