GadgetSquad.ID – Jelang Lebaran 2023 sebuah pencapaian penting berhasil diraih oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). Yup IOH, resmi merampungkan proses integrasi jaringan, pasca merger Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia (Tri).

Total ada lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia telah diintegrasikan dengan memanfaatkan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).

Lalu apa dampak utama pasca rampungnya proses integrasi tersebut bagi pelanggan IOH?

Dampak utamanya, pelanggan baik yang IM3 maupun Tri, diklaim dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas di 700 kecamatan, kualitas layanan oke, hingga kecepatan internet dua kali lebih ngebut dari sebelumnya.

Vikram Sinha, Presiden Director and CEO IOH, menuturkan, pengalaman pelanggan merupakan inti dari segala hal yang kami lakukan di Indosat.

“Seiring selesainya integrasi sites, kedua brand kini dapat memaksimalkan spektrum frekuensi yang ada untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan,” ujarnya.

Selesainya proses integrasi kurang dari dua pekan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, juga menjadi nilai plus tersendiri bagi pengguna IOH.

“Terlebih di momen Lebaran yang sebentar lagi dirasakan, kami memastikan bahwa Indosat telah siap mendukung tingginya kebutuhan telekomunikasi digital dengan layanan yang maksimal,” ucap Vikram.

Di momen libur Lebaran kali ini, Indosat memprediksi akan terjadi kenaikan lalu lintas data tertinggi sekitar 20% dibandingkan hari biasa.

Prediksi itu tak lepas dari semakin masifnya penggunaan aplikasi dan platform berbasis video, seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, maupun WhatsApp.

Selain itu, menyambut Lebaran kali ini, Indosat juga telah memperkuat kualitas jaringan, pada hampir 400 titik pusat keramaian di seluruh Tanah Air.

Penambahan amunisi tersebut seperti jalur mudik, destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan.

Dukungan lebih dari 2.000 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu, tim Indosat Network Operation Center (INOC) dan Indosat Service Operation Center (ISOC) disiapkan guna memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara nasional selama 24 jam dalam tujuh hari.