iPhone 13 Rilis 14 September, Bocoran iPhone 14 Kini Beredar Online

iphone

GadgetSquad.id – Apple mengirimkan akan mengadakan sebuah acara yang dijadwalkan pada Selasa, 14 September, untuk meluncurkan iPhone 13. Meskipun ada banyak orang yang bersemangat tentang iPhone generasi berikutnya, kebocoran baru telah mengungkapkan informasi mengenai iPhone 14 yang dirilis tahun depan.

Bocoran tersebut datang dari Jon Prosser dari Front Page Tech (FPT) yang mengungkap desain iPhone 14. Gambar 3D dari iPhone generasi 2022 itu dikatakannya didasarkan pada gambar desain yang disediakan oleh sumber orang dalam, sebagaimana dilaporkan Gizmochina.

Perubahan besar yang dibawa iPhone 14 Pro Max adalah tampilan punch-hole terpusat, mengakhiri notch yang telah menghiasi bagian depan smartphone Apple sejak iPhone X 2017. Namun, ada kemungkinan Apple akan mempertahankan notch untuk model lainnya.

Punch-hole cukup kecil seperti yang ditawarkan banyak ponsel Android. Jika bertanya-tanya di mana letak Face ID berada, Jon Prosser mengatakan bahwa sensor kemungkinan besar sekarang berada di bawah layar. Serta ada celah di atas lubang punch untuk lubang suara. 

Apple juga melakukan sedikit perubahan desain di bagian belakang. Sementara pengaturan kamera sebagian besar tidak berubah, sensor sekarang rata dengan bagian bodi dan frame-nya. Perubahan besar lainnya yang kurang lebih kembali ke desain sebelumnya adalah bentuk tombol volume. Mereka sekarang bulat seperti iPhone 4 bukan berbentuk pil seperti seri iPhone 12. 

Seri iPhone 14 juga akan menampilkan bingkai titanium yang seharusnya membuat ponsel lebih tahan lama. Kisi-kisi speaker juga seperti iPhone 4 tapi lebih panjang.

Kebocoran ini masih sangat awal, jadi sebaiknya tidak terlalu percara, sampai Apple benar-benar memberikan konfirmasinya.