Berfokus pada target pasar entry level dan kelas menengah, Itel resmi meluncurkan ponsel terbarunya yang dibanderol dengan harga murah dan memiliki fitur menarik di kelas dan harganya.

“Dengan fitur yang menarik serta harga terjangkau di kelasnya diharapkan pengguna dapat memiliki smartphone itel A50 ini dengan budget yang minim sehingga dapat dijangkau di semua kalangan, sesuai dengan tagline kita Adorable Affordable,” ungkap Muhammad Geza Febriandi, Marketing Manager Itel Indonesia.

Secara tampilan, ponsel satu jutaan ini hadir memiliki desain bodi belakang estetis dengan kamera boba. Pada bagian rame dan back covernya menggunakan bahan dari polikarbonat. Finishingnya matte yang bertekstur  ini juga membuat ponsel tidak mudah kotor terkena bekas sidik jari yang menempel.

Menyoal layar, Itel A50 hadir dengan layar IPS LCD seluas 6,6 inci dengan resolusi HD Plus, refresh rate tinggi 60 Hz, kerapatan piksel 267 ppi, 16 juta warna serta memiliki kecerahan 480 nits. Menariknya, ponsel ini juga sudah memiliki fitur Dynamic Bar untuk mengecek berbagai notifikasi seperti status baterai hingga panggilan masuk dengan tampilan yang unik mirip seperti fitur Dynamic Island pada iPhone.

Untuk menunjang performa nya, Itel A50 Pad diotaki oleh chipset Unisoc T603 yang dipadukan dengan dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan sebesar 3 GB/64 GB dan 4 GB/64 GB. Jika dirasa kurang, pengguna juga dapat memperluas kapasitas memori penyimpanan lewat slot microSD lewat slot yang sudah tersedia pada ponsel. Sedangkan untuk memberikan kinerja mulus, Itel A50 mengadopsi sistem operasi ItelOS berbasis Android 14.

Untuk kebutuhan fotografi, Itel A50 dilengkapi dua kamera utama yang memiliki resolusi 8MP AI dan kamera depan 5MP. Sedangkan untuk daya tahan hidupnya, ponsel teranyar besutan Itel ini hadir dengan kapasitas baterai yang besar dengan 5.000 mAh yang tahan lama dan didukung dengan USB Type-C.

Harga dan Ketersediaan

Bagi anda yang berminat, Itel A50 hadir dengan dua varian untuk pasar Indonesia. Itel A50 dengan varian RAM 3 GB/64 GB dibanderol dengan harga Rp 925.999 dan Itel A50 dengan RAM 4 GB/64 GB bisa didapatkan dengan harga  Rp 1.089.000. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa 450 Earphone IEP 12 dan 50 itel A01 TWS. Penjualan eksklusif akan dilakukan melalui platform online Official Store itel Indonesia Shopee dan TikTok Shop.