GadgetSquad.ID – OPPO Reno6 dengan segala daya tariknya, menurut GadgetSquad memang menjadi salah satu hape paling menggoda di kelasnya. Bodi maupun konsep desainnya artistik dan kekinian banget.

Fiturnya pun lengkap dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Bagaimana dengan performa? Jujur GadgetSquad sempat berfikir performa OPPO Reno6 standar.

Hal tersebut tak lepas dari dapur pacu OPPO Reno6 yang dikomandoi, chipset Snapdragon 720G. Chipset tersebut dinilai netizen yang terhormat, sudah ketinggalan zaman.

Apalagi chipset Snapdragon 720G, juga sudah digunakan oleh beberapa OPPO Reno series sebelumnya, seperti Reno4 dan OPPO Reno5.

Namun setelah diuji, semua anggapan awal GadgetSquad perihal performa OPPO Reno6, langsung sirna.

Performanya OPPO Reno6 yang disokong chipset Snapdragon 720G sangat tidak mengecewakan. Bahkan bisa dibilang, performa OPPO Reno6 di atas rata-rata, pesaingnya di level yang sama.

Kualitas OPPO Reno6, terlihat saat digeber main gim mobile favorit seperti PUBG Mobile, Arena of Valor, Mobile Legends, dan Call of Duty: Mobile, performanya lanjar jaya bro.

Bahkan dengan setelan grafis serta frame rate tinggi, performa OPPO Reno6 tetap berkelas. Apalagi pada saat game berjalan dengan frame rate tinggi dan refresh rate 90Hz, animasi yang ditampilkan pada layar akan terlihat lebih halus.

Usut punya usut, performa prima OPPO Reno6 selama main gim, lantaran chipset Snapdragon 720G di hape ini merupakan tipe khusus, berbeda dengan pesaingnya di level yang sama.

Chipset Snapdragon 720G di OPPO Reno6, sudah diseting sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan. Alhasil, chipset Snapdragon 720G di OPPO Reno6, dapat berjalan dengan smooth dan lancar saat penggunaan harian, serta menjadi prosesor yang siap menunjukkan performa pada saat digunakan untuk bermain game online.

Untuk menyokong performanya, Chipset Snapdragon 720G di OPPO Reno6 sudah mendapat tandem RAM 8GB. Menariknya hape ini memiliki RAM Virtual 5GB, sehingga total RAM OPPO Reno6 mencapai 13GB.