garansi customer service xiaomi (1)

GadgetSquad.id – Setelah membeli suatu produk, terkadang ada kendala atau masalah yang dialami. Itulah gunanya layanan after sales atau purnajual atau lebih familiar dengan layanan garansi. Buat kamu yang membeli produk Xiaomi dan mungkin mengalami kendala, sudah ada beberapa layanan garansi dari Xiaomi yang bisa kamu hubungi.

Xiaomi tidak hanya terus melakukan inovasi produk, tapi juga melakukan edukasi penggunaan dan perawatan, serta layanan garansu purnajual yang komprehensif. “Kami selalu berupaya melakukan extra miles mulai dari edukasi penggunaan, perawatan perangkat, hingga layanan purnajual yang semakin nyaman. ” ujar Andi Renreng, Marketing Director Xiaomi Indonesia.

Layanan Purnajual / Garansi Xiaomi

Xiaomi memperkuat layanan purnajual garansi untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan lebih kepada penggunanya. Ada beberapa layanan yang disediakan Xiaomi terkait misalkan ada masalah yang dialami pengguna, antara lain:

  • Jemput Unit & Garansi Ganti Baru: Melalui layanan jemput-antar unit gratis, pengguna tidak perlu repot mendatangi pusat layanan. Jika perbaikan memakan waktu lebih dari 10 hari kerja, Xiaomi akan memberikan unit pengganti baru sebagai bentuk komitmen kami terhadap kepuasan pelanggan, selama masih dalam periode garansi.

  • Hotline WhatsApp: Untuk memberikan bantuan kapanpun diperlukan, Xiaomi juga menyediakan Hotline yang tersedia hingga pukul 8 malam, serta WhatsApp yang beroperasi hingga pukul 12 malam. Melalui saluran ini, pengguna dapat berkonsultasi langsung mengenai kendala perangkat, garansi, atau kebutuhan perbaikan lainnya.

  • Jaringan Layanan Luas dan Mudah: Dengan lebih dari 300 titik layanan resmi di seluruh Indonesia, Xiaomi memastikan setiap pengguna dapat mengakses layanan perbaikan resmi dengan mudah. Selain itu, Xiaomi juga menyediakan layanan perbaikan tempat (On-Site TV Repair) untuk produk Xiaomi TV dan beberapa produk rumah tangga Xiaomi seperti mesin cuci, AC dan lemari es, memungkinkan pengguna menikmati layanan perbaikan tanpa harus membawa perangkat ke pusat layanan.

  • Garansi Produk dan Penggantian Unit: Untuk produk flagship (seperti Xiaomi 15 Ultra) pengguna mendapatkan garansi hingga 24 bulan, dan panel layar TV dilindungi hingga 36 bulan. Selain itu, jika ditemukan cacat produksi dalam 15 hari pertama pembelian, unit akan langsung diganti baru tanpa dilakukan perbaikan.

Baca juga : Daftar Lengkap Hp Xiaomi yang Diluncurkan di 2025

Saluran Customer Service Xiaomi  

Xiaomi Indonesia menyediakan beragam saluran komunikasi untuk memudahkan pelanggan mendapatkan bantuan, antara lain: