ASUS menunjukkan komitmennya terhadap kualitas produk dan kepuasan pelanggan dengan mengumumkan peningkatan signifikan pada program garansi internasional mereka. Terhitung mulai 1 April 2025, para pengguna setia ASUS yang memilih lini produk premium seperti Zenbook, ProArt, dan Vivobook S akan menikmati masa garansi internasional yang diperpanjang hingga 3 tahun penuh.
Kebijakan baru ini merupakan peningkatan dari standar garansi internasional 2 tahun sebelumnya yang semakin mempertegas posisi ASUS sebagai produsen perangkat komputasi yang mengedepankan keandalan dan dukungan purna jual global.
Langkah strategis ini bukan sekadar perpanjangan masa perlindungan, melainkan sebuah pernyataan tegas dari ASUS mengenai kepercayaan mereka terhadap kualitas dan durabilitas produk-produk unggulannya. Dengan cakupan yang meliputi 100% biaya perbaikan dan penggantian suku cadang, pengguna dapat memiliki ketenangan pikiran yang lebih besar dalam menggunakan perangkat ASUS mereka, di mana pun mereka berada.
ASUS, memastikan bahwa dukungan teknis dan perbaikan berkualitas tinggi selalu tersedia, tanpa terhambat oleh batasan geografis.
Fleksibilitas ini menjadi nilai tambah yang signifikan, terutama bagi para profesional dan individu yang memiliki mobilitas tinggi dan sering bepergian ke berbagai negara. Dengan hal tersebut, Inisiatif ASUS ini menjadi tolok ukur baru dalam industri perangkat komputasi, menekankan pentingnya dukungan pelanggan yang melampaui batas-batas geografis.
Perfect Warranty
Setiap pembelian laptop resmi ASUS secara otomatis menyertakan garansi perbaikan 2 tahun, berlaku nasional dan internasional, dengan pengecualian kerusakan akibat kelalaian pengguna. Pada tahun 2020, ASUS memperkenalkan ASUS Perfect Warranty sebagai perluasan layanan.Â
Garansi eksklusif tahun pertama ini khusus untuk notebook ASUS Vivobook & TUF Gaming, menawarkan penggantian 100% biaya jasa dan 80% biaya suku cadang untuk satu kasus kerusakan akibat kelalaian pengguna.
Syarat dan Ketentuan ASUS Perfect Warranty:
- Layanan ini berlaku di tahun pertama pembelian, jadi di tahun pertama tersebut Anda dapat memanfaatkan “ASUS Perfect Warranty” satu kali. Pada satu kesempatan tersebut, jika terjadi kerusakan akibat kesalahan penggunaan, pengguna yang bersangkutan hanya perlu membayar 20 persen dari total biaya spare part. Sisa 80 persennya ditanggung ASUS.
- ASUS akan melakukan pengecekan ke sistem internal ASUS pada saat pengguna akan mengklaim “ASUS Perfect Warranty”. Namun jika tidak ditemukan, pengguna wajib menunjukkan faktur atau nota pembelian sebagai bukti tanggal pembelian barang yang akan diklaim.
- “ASUS Perfect Warranty” berlaku hanya untuk produk-produk ASUS consumer laptop dan gaming laptop termasuk charger dan baterainya (tetapi tidak untuk aksesoris) yang dibeli pada tanggal 1 Januari 2020 dan seterusnya dengan serial number yang dimulai dari kode JXXX, KXXX, LXXX dan seterusnya, tidak berlaku surut. Tim Service Center akan memeriksa data aktivasi dalam sistem secara langsung untuk melakukan validasi waktu pembelian.
- “ASUS Perfect Warranty” hanya berlaku untuk produk yang didistribusikan oleh distributor resmi ASUS Indonesia dan diperbaiki di Service Center ASUS Indonesia.
ASUS VIP Perfect Warranty
Pada tahun 2021, ASUS meluncurkan ASUS VIP Perfect Warranty untuk pengguna laptop ZenBook dan ROG yang membeli dan mengaktifkan produk setelah 1 Maret 2021 tanpa biaya tambahan. Selain garansi perbaikan 2 tahun standar (tidak berlaku untuk kelalaian pengguna), ASUS VIP Perfect Warranty menanggung 100% biaya jasa dan suku cadang untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna pada seri ZenBook dan ROG, serta memberikan prioritas antrian perbaikan di service center resmi.
Syarat dan Ketentuan ASUS VIP Perfect Warranty:
- ASUS VIP Perfect Warranty berlaku hanya untuk produk-produk laptop ASUS ZenBook dan ASUS ROG termasuk charger dan baterainya (tetapi tidak untuk aksesoris) yang dibeli pada tanggal 1 Maret 2021 dan seterusnya dengan serial number yang dimulai dari kode JXXX, KXXX, LXXX dan seterusnya, tidak berlaku surut. Tim Service Center akan memeriksa data aktivasi dalam sistem secara langsung untuk melakukan validasi waktu pembelian
- Layanan ini berlaku selama tahun pertama pembelian, jadi di tahun pertama tersebut Anda dapat memanfaatkan ASUS VIP Perfect Warranty satu kali. Pada satu kesempatan tersebut, jika terjadi kerusakan akibat kesalahan penggunaan dan semua biaya perbaikan 100 persennya ditanggung ASUS.
- Pemegang layanan ASUS VIP Perfect Warranty akan mendapatkan layanan antrian prioritas saat melakuan perbaikan di service center resmi kami.
- ASUS akan melakukan pengecekan ke sistem internal ASUS pada saat pengguna akan mengklaim ASUS VIP Perfect Warranty. Namun jika tidak ditemukan, pengguna wajib menunjukkan faktur atau nota pembelian sebagai bukti tanggal pembelian barang yang akan diklaim.
- ASUS VIP Perfect Warranty hanya berlaku untuk produk yang diimpor oleh distributor resmi di Indonesia dan hanya bisa diklaim di Authorized ASUS Service Center atau ASUS Service Partner di Indonesia.