GadgetSquad.ID – Akhirnya salah satu mobil keluaran Toyota paling populer di Tanah Air, resmi memperkenalkan seri terbarunya. Perkenalkan, ini dia Toyota Fortuner Facelift 2024.

Hiroyuki Ueda, President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), menuturkan jika Fortuner facelift 2024 diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mobilitas yang terus berubah di Indonesia.

“Dalam sepuluh tahun belakangan ini, pasar sport utility vehicle (SUV) mengalami peningkatan signifikan dari sebelumnya berkontribusi hanya 9,5 persen dari pasar pada 2014 menjadi 28,2 persen pada 2023,” terang Ueda.

“Kami pun dengan bangga menyebut bahwa selama 10 tahun terakhir, Fortuner bisa mempertahankan status pemimpin pasar di segmennya (SUV High—Red) dengan pangsa pasar 41,93 persen pada 2023,” lanjutnya.

Generasi terbaru dari keluarga Fortuner ini, resmi rilis di Indonesia dalam dua tipe, yakni varian 4×2 dan 4×4. Sesuai kodenya, “Facelift”, ada beberapa penyegaran yang dibawa mobil baru ini.

Vice President Director TAM Henry Tanoto menjelaskan kalau secara garis besar, perubahan pada Fortuner facelift 2024 berfokus pada tiga poin. Pertama ialah eksterior yang baru.

“Hampir seluruh line up Fortuner sekarang mendapatkan styling lebih sporty dan mempertahankan citra tangguhnya,” jelas Henry.

Poin kedua ialah pembaruan yang lebih lengkap pada varian Fortuner GR. Tipe 4×2 mendapatkan aksesori GR Aero Package, sedangkan tipe 4×4-nya malah ditambahkan lagi dengan setelan suspensi monotube untuk handling lebih rigid plus stabil serta kaliper rem merah.

Lebih lanjut Hendry menuturkan, jika poin ketiga adalah fitur keselamatan dan konektivitas canggih. Ini dilakukan lewat kehadiran Toyota Safety Sense.

“Model ini juga menjadi model pertama di Indonesia menerapkan teknologi konektivitas terbaru kami yang berkonsep One Connect,” papar Henry

Soal harga, untuk mendapatkan semua kemewahan yang diberikan, Toyota Fortuner Facelift 2024, konsumen siapkna dana mulai dari Rp573,7 juta sampai Rp761,7 juta on the road (OTR) Jakarta.