GadgetSquad.ID – Akhir tahun semua vendor berlomba memberi penawaran menarik, termasuk menghadirkan produk baru untuk menggoda konsumen. Seperti yang dilakukan Electronics Indonesia (LG) yang resmi, merilis koleksi Monitor seri MR.

LG Monitor seri MR merupakan monitor yang lahir dari semangat untuk memberikan dua kesenangan, yakni untuk sarana bekerja dan perangkat pendukung bagi kegiatan gaming.

Susanto, Team Head IT Monitor, LG, menuturkan jika monitor MR sekedar dapat mendukung produktivitas kerja, Monitor seri MR ini juga nyaman digunakan untuk gaming bagi gamer pemula.

“Kami optimis, monitor ini dapat menjadi andalan pengguna yang menginginkan gabungan performa optimal untuk bekerja dan gaming,” ujarnya.

Spesifikasi LG Monitor Seri MR gak bisa dianggap remeh. Agar aktivitas gaming nyaman, LG Monitor Seri MR dibekali refresh rate, hingga 100 Hz dan response time 5Ms.

Kecepatan pergantian gambar hingga 100 frame dalam tiap detiknya, menjanjikan pergerakan gambar yang mulus.

Monitor ini juga mendukung gamer yang suka permainan berbasis PC, pasalnya sudah dibekali Black Stabilizer, Dynamic Action Sync dan teknologi AMD FreeSync Premium.

Spesifikasi lainnya, LG Monitor Seri MR menerapkan panel resolusi FHD (1920 x 1080). Khusus untuk ukuran 32 inci, monitor ini hadir dengan bentuk layar yang sedikit melengkung Curved 1500R.

LG Monitor Seri MR menggunakan panel layar In-plane Switching (IPS). Lebih lanjut, monitor ini memiliki tingkat kecerahan sebesar 250 nits dengan tingkat reproduksi warna sebesar 99% sRGB.

Untuk mendukung produktifitas kerja, teknologi andalannya adalah Flicker Safe dan Reader Mode. Teknologi tersebut menjaga kenyamanan mata, agar tidak cepat lelah saat bekerja.

Dari segi tampilan, LG Monitor Seri MR menerapkan bentuk 3-Side Borderless Design. Bingkai tipis mengurangi gangguan visual, sehingga pandangan pengguna dapat benar-benar fokus pada tampilan layar.

LG Monitor Seri MR ini hadir dengan empat pilihan ukuran yaitu: 22, 24, 27, dan 32 inchi. Harganya terbilang kompetitif, berkisar Rp 1.250.000, – Rp 2.600.000.