GadgetSquad.id – Momen berharga jangan sampai terlewat, karena tidak akan bisa terulang. Sebisa mungkin diabadikan dalam bentuk konten foto dan video yang unik dan keren. Namun terkadang saat sedang mengabadikan momen berharga, ternyata hasilnya ada saja yang terlihat tidak sesuai keinginan. Jangan khawatir, Galaxy AI di Samsung Galaxy Z Flip6 akan membantu membuat konten lebih estetik dan sesuai keinginan kamu. 

Samsung Galaxy Z Flip 6 (4)

Edit Konten Makin Mudah dengan Samsung Galaxy Z Flip6

Samsung Galaxy Z Flip6 dilengkapi dengan beberapa fitur pengeditan berbasis Galaxy AI yang membuat makin mudah membuat konten yang lebih estetik. 

 

Generative Edit

Sering kita dapati kejadian saat mengabadikan momen berharga, ternyata hasil fotonya tidak sesuai keinginan. Seperti ada saja objek di background yang muncul secara tidak sengaja yang mengganggu tampilan estetik dari foto tersebut. 

Tenang, cukup gunakan fitur Generatif Edit yang ada di Samsung Galaxy Z Flip6. Kamu bisa menghapus bahkan memindahkan objek agar tampilannya sesuai dengan keinginan kamu. Caranya : 

  1. Buka foto yang mau diedit
  2. Klik tombol Galaxy AI (tombol bintang-bintang)
  3. Tap atau lingkari objek foto yang mau dihapus atau dipindahkan
  4. Kalau mau dihapus klik tombol eraser (penghapus) di dekat objek foto tersebut
  5. JIka ingin dipindahkan, geser objek foto tersebut ke posisi yang diinginkan. 
  6. Lalu klik tombol Generate
  7. Tunggu beberapa saat maka hasil foto yang diinginkan akan terlihat

 

Baca juga : Samsung Ukir Sejarah di Olimpiade Paris 2024, Komunikasi Lebih Mudah Berkat Interpreter di Galaxy Z Flip6

 

Portrait Studio

Ada fitur baru di Galaxy AI yang dihadirkan di Samsung Galaxy Z Flip6, yaitu Portrait Studio. Fitur ini bisa membuat kamu mengkreasikan konten foto dengan tampilan unik dan menarik. Begini caranya : 

  1. Buka foto yang ingin dikreasikan 
  2. Klik tombol Galaxy AI (tombol bintang-bintang)
  3. Kemudian klik Portrait Studio
  4. Akan muncul kotak yang mengelilingi tampilan muka di foto
  5. Di bagian bawah ada beberapa pilihan jenis gambar yang akan dibuat (Comic, 3D Cartoon, Water Color, Sketch), pilih salah satu. 
  6. Lalu klik Generate
  7. Tunggu beberapa saat, kemudian akan muncul tampilan beberapa gambar menarik sesuai jenis gambar yang dipilih

 

Instant Slow Mo

Selain foto, biasanya kita juga mengabadikan momen berharga dalam bentuk konten video. Namun terkadang momen berharga pada video terlihat bergerak cepat. Dengan Instant Slow Mo, kamu bisa mengubah video biasa menjadi video slow mo, jadi bisa lebih detil dan puas melihat konten video. Caranya pun mudah, yaitu : 

  1. Buka video yang mau dilihat
  2. Tentukan pada bagian mana dari video yang ingin dilihat secara slow mo
  3. Selanjutnya cukup sentuh/tap dan tahan pada layar, maka video akan terlihat dalam tampilan slow mo.
  4. Atau jika ingin mengubah video biasa menjadi slow mo, caranya klik tombol Edit (ikon pensil) untuk mengedit video
  5. Klik “Adjust Speed’
  6. Lalu tentukan pilihan kecepatan gerakan video yang diinginkan
  7. Selanjutnya tentukan pada bagian mana dari video yang ingin slow mo
  8. Kemudian tinggal simpan video hasil editan tersebut. 

 

Gampang kan edit konten foto/video agar lebih menarik dan estetik ? Fitur edit konten berbasis Galaxy AI ini bisa kamu gunakan di Samsung Galaxy Z Flip6 yang tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang bisa dipilih sesuai preferensi.

Mulai tanggal 31 Juli hingga 22 Agustus 2024, konsumen yang ingin membeli langsung akan mendapatkan trade in cashback atau PWP hingga Rp2.000.000, bank cashback hingga Rp1.000.000, gratis Samsung Care+ hingga 1 tahun dan hadiah menarik lainnya senilai hingga Rp1.000.000. Selain itu, bagi yang memiliki Samsung BRI Credit card berkesempatan mendapatkan cashback tambahan. Total nilai yang bisa konsumen dapatkan pada penjualan perdana ini yaitu hingga lebih dari 6 juta. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.samsung.com/id.