GadgetSquad.ID – Bersamaan dengan rilis Samsung Galaxy S24 FE di Tanah Air, pabrikan asal Korea Selatan itu juga mendaratkan duo tablet Galaxy Tab S10 Plus dan Ultra di Indonesia.

Datang dari kelas tablet flagship duo Galaxy Tab S10 series, siap menggoda konsumen di Tanah Air dengan sederet fitur yang sudah ditingkatkan, dibanding seri sebelumnya.

Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, menuturkan, ada banyak upgrade yang dihadirkan Samsung, di duo tablet anyar ini.

“Salah satu perubahan dari segi desain. Tampilan mungkin terlipat serupa, tetapi Galaxy Tab S10 series ini dibuat lebih ringan dan tipis dibanding sebelumnya.”

“Selisih lebih ringan 14 gram di tablet yang lebar itu terasa, ketipisan 0,1 milimeter juga matter banget. Jadi lebih mudah dibawa-bawa dan lebih enak buat bekerja di luar kantor,” urainya.

Perubahan lain dari segi layar. Ukuran layar Galaxy Tab S10 Plus dan Ultra masih sama dengan pendahulunya. Panel yang pun masih Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120HZ.

Tapi di tablet anyar ini tersemat teknologi anti-reflektif baru, bisa menurunkan glare dan pantulan cahaya hingga di bawah 2%. Sebelumnya di Galaxy Tab S9 series mencapai 4,5%.

Pada sektor dapur pacu, Galaxy Tab S10 Series disokong chip Dimensity 9300+ yang dijanjikan, lebih mumpuni dari Snapdragon 8 Gen 2 di Tab S9 series.

“Dimensity 9300+ membawa prosesing terbaik di kelasnya. Peningkatan performa GPU sebesar 28%, CPU 18%, dan NPU 14% dari seri sebelumnya,” ungkap Taufiq.

Peningkatan lain yang begitu menonjol, Galaxy Tab S10 series membawa banyak fitur AI. Adapun fitur AI yang sudah bisa dinikmati, seperti Circle to Search.

Menu lainnya, kamu bisa membuat transkrip dari rekaman suara sesi meeting dengan fitur AI di Samsung Notes, bahkan bisa merangkaum hasilnya.

Kemudian ada PDF Overlay Translation. Kita bisa dengan instan menerjemahkan dokumen PDF ke dalam bahasa yang dinginkan dengan mudah.

Tak ketinggalan, Galaxy AI Key pada Book Cover Keyboard. Kamu dapat secara cepat mengakses Bixby atau Gemini.

Soal harga Samsung Galaxy Tab S10+ dibanderol Rp 17.999.000 untuk varian 12/256GB, sedangkan Tab S10 Ultra dilepas Rp 20.999.000 untuk konfigurasi yang sama.

Samsung menyediakan bonus senilai Rp 3.649.000 untuk periode pre-order 26 September – 3 Oktober 2024 yang terdiri dari keyboard cover dan Microsoft 365 Personal selama satu tahun.