GadgetSquad.id – Saat ini kita bisa dengan mudah memperluas pertemanan, tidak hanya dengan teman di sekitar tapi juga dengan orang lain yang berjauhan, bahkan hingga yang berada di di luar negeri sekalipun. Sudah banyak aplikasi online yang membuat kita bisa berteman dengan mudah dengan siapapun termasuk dengan orang di luar negeri. Sayangnya masih ada kendala yang dirasakan, yaitu dalam berkomunikasi, apalagi jika berbeda bahasa. Ada beberapa bahasa negara lain yang kita kita fasih bahkan tidak mengerti sama sekali saat berkomunikasi. Untungnya sekarang ada Live Translate, fitur berbasis AI (artificial intelligence) dari Samsung.    

Live Translate di Samsung Galaxy Z Flip 6 (1)

Live Translate mampu menerjemahkan percakapan dari bahasa yang berbeda dari panggilan telepon secara langsung atau real-time pada smartphone. Ini tentu menjadi life hack bagi kita yang ingin berkomunikasi dengan orang lain baik teman atau kolega yang menggunakan bahasa yang berbeda. Kita tinggal berbicara saja dengan bahasa yang biasa digunakan, selanjutnya Live Translate akan secara real time menerjemahkan apa yang kita ucapkan ke lawan bicara yang menggunakan bahasa lain. Begitu pun sebaliknya, ketika lawan bicara menggunakan bahasanya, maka Live Translate akan langsung menerjemahkan ke bahasa yang kita mengerti.  

 

Baca juga : Ini Alasan Vidi Aldiano , Anya Geraldine dan Pevita Pearce Pakai Samsung Galaxy Flip 6 Terbaru!

 

Live Translate sudah tersedia di beberapa seri smartphone Samsung sebelumnya, dan kini juga tersedia di Samsung Galaxy Z Flip6. Bahkan Live Translate kini semakin diperluas, sehingga tidak hanya bisa dipakai pada panggilan telepon biasa di smartphone Samsung, tetapi juga bisa digunakan di sejumlah aplikasi pihak ketiga yang populer, seperti Whatsapp Call, Instagram, Google Meet, Line, Telegram, WeChat, hingga Kakao Talk.

 

Cara menggunakan Live Translate di beberapa aplikasi populer tersebut juga terbilang mudah. Misalnya saat melakukan panggilan telepon di aplikasi Whatsapp, cara menggunakan Live Translate yaitu : 

 

  1. Buka aplikasi Whatsapp dan lakukan panggilan
  2. Slide layar ke arah bawah saat sedang call 
  3. Ketuk pilihan  “Live Translate” yang secara otomatis akan muncul  pada layar
  4. Pilih bahasa asal lawan bicara, kemudian pilih bahasa yang diinginkan

Samsung Galaxy Z Flip 6 (1)

Gimana? Jadi makin pede dan lancar kan berkomunikasi menggunakan Live Translate. Fitur Live Translate ini dan juga fitur Galaxy AI canggih lainnya bisa kamu rasakan dan gunakan di Samsung Galaxy Z Flip6 yang tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang bisa dipilih sesuai preferensi.

 

Mulai tanggal 31 Juli hingga 22 Agustus 2024, konsumen yang ingin membeli langsung akan mendapatkan trade in cashback atau PWP hingga Rp2.000.000, bank cashback hingga Rp1.000.000, gratis Samsung Care+ hingga 1 tahun dan hadiah menarik lainnya senilai hingga Rp1.000.000. Selain itu, bagi yang memiliki Samsung BRI Credit card berkesempatan mendapatkan cashback tambahan. Total nilai yang bisa konsumen dapatkan pada penjualan perdana ini yaitu hingga lebih dari 6 juta. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.samsung.com/id.