Makin Seru, Realme X Akhirnya Mendarat di Indonesia, ini Harga dan Spesifikasinya

0

GadgetSquad.ID – Realme menambah seru pertarungan hp di Tanah Air. Yup, hal ini tidak lepas dari kehadiran perangkat terbaru racikan Realme, berlabel Realme X.

Pertama kali diperkenalkan di Tiongkok 15 Mei lalu, Realme X akhirnya resmi mendarat di Indonesia.

“Kami sangat senang meluncurkan Realme X, smartphone dari Realme yang menghadirkan inovasi terkini bagi anak muda di Indonesia. Realme X akan memberikan konsumen Indonesia pengalaman yang luar biasa dalam hal kinerja, desain dan kualitas,” ucap Josep Wang, Marketing Director Realme SEA.

Hape ini hadir dengan berbagai fitur kekinian, salah satu yang menjadi daya tarik Realme X yakni, kamera selfie berkonsep pop up.

Bagaimana spesifikasi Realme X ?

Dalam peluncurannya, terungkap jika Realme X yang mendarat ke Indonesia, memiliki spesifikasi tidak jauh berbeda hp Realme X yang beredar di Tiongkok.

Dari segi menu imaging, selain kamera selfie pop up 16MP, tertanam juga lensa utama di bodi belakang. Realme X menawarkan kamera belakang berteknologi dual lensa. Lensa pertama beresolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586. Sementara kamera kedua, merupakan depth sensor dengan resolusi 5 MP.

Realme X mengusung layar full-screen tanpa notch apa pun dengan rasio screen-to-body mencapai 91,2%. Layar Super AMOLED-nya berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+.

Dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 710. Khusus pasar Indonesia Realme X hadir dengan pilihan RAM 4GB + ROM 128GB dan RAM 8GB + ROM 128GB.

Realme X hadir dengan sistem operasi Android 9 Pie yang berbalut ColorOS 6.0. Soal daya tahan, Realme X dipersenjataj baterai berkapasitas 3.765 mAh dengan fitur pengisian cepat VOOC 3.0.

Menariknya lagi, dalam peluncuran di Jakarta Realme juga memboyong Realme X edisi khusus Spider-Man: Far From Home. Untuk edisi terbatas ini, vendor tersebut hanya menyediakan varian RAM 8GB + ROM 128GB.

Soal spesifikasi, tidak ada perbedaan berarti. Satu keunikan yang paling mencolok ada pada desain di bagian belakang, tema, serta ikon di dalam ponsel yang identik dengan Spider-Man pada sekuel Far From Home.

Berbicara harga, untuk tipe 4GB + 128GB dibanderol Rp 3.499.000. Sedangkan varian 8GB + 128GB dibanderol Rp 3.999.000. (Masa Preorder)

Sementara untuk Realme X Spider-Man: Far From Home Special Edition, harganya Rp.3.999.000. (Masa Preorder)

Soal ketersedian, Realme X mulai dijual pada 3 Agustus untuk varian RAM 8GB + ROM 128GB. Sedangkan opsi RAM 4GB + ROM 128GB, serta Realme X Spider Man: Far From Home, akan dijual mulai 5 Agustus mendatang.

Untuk pre order, Realme memilih Shopee untuk menjadi e-commerce yang menjual Realme X secara ekslusif.