GadgetSquad.ID – Pepatah “usaha tidak mengkhianati hasil”, sepertinya layak disematkan kepada sepak terjang realme dalam mempertahankan eksistensinya.

Yup, seperti diketahui menurut data yang dipublikasikan perusahaan riset pasar Canalys, popularitas realme, sempat menurun pada kuartal II-2022.

Ternyata data tersebut, tidak membuat pihak realme galau. Bahkan seperti menjadi “pelecut” bagi realme, untuk bangkit dan konsisten menghadirkan aneka produk berkualitas kepada konsumen.

Akhirnya, seperti pepatah di awal, kerja keras tim realme dibayar kontan. Pabrikan asal China ini kembali masuk dalam jajaran 5 besar vendor hapeĺ terkemuka.p

Merujuk data Canalys untuk kategori Top Smartphone Vendors, pada kuartal IV – 2022, realme kembali menunjukan tajinya. realme telah berada di posisi 4 besar untuk pertama kalinya di pasar Asia Tenggara.

Bagaimana dengan pasar di Indonesia?

Saat banyak vendor yang stagnan, merujuk data yang sama, realme berhasil mempertahankan posisinya di 5 besar Top Smartphone Vendors, di Indonesia.

Pencapaian tersebut membuktikan jika strategi realme, untuk menjadi vendor smartphone terkemuka berjalan baik.

Apa kunci realme bisa menjadi vendor hape no 4 terbesar di Asia Tenggara dan tetap mempertahankan posisi 5 besar di pasar Indonesia?

Konsisten merilis produk berkualitas yang sesuai dengan keinginan pelanggan, bisa dikatakan menjadi salah satu kunci, realme ada di posisi sekarang ini.

Contoh, awal tahun 2023 ini, realme meluncurkan realme 10 pro series di Tanah Air. Smartphone kelas menengah dengan teknologi layar premium yang berhasil menjadi favorit pengguna.

Terjual habis di hari pertama penjualan, menjadi bukti nyata jika realme 10 Pro series diminati konsumen di Indonesia.

Sebagai caratan, realme number series telah mencapai pertumbuhan pasar yang signifikan sejak pertengahan tahun 2022 dan menjadi salah satu pilar utama pencapaian tersebut. Serial Number sekarang ini sangat ditunggu-tunggu oleh anak muda.

Apakah realme akan berpuas diri dengan pencapaian saat ini? Jawabannya, pencapaian sejauh ini tidak akan menghentikan realme dengan inovasinya.

Teranyar, realme baru saja menghadirkan inovasi teknologi pengisian daya tercepat 240W pertama di dunia melalui seri GT terbarunya, yang akan segera hadir di Indonesia melalui GT3.

Seperti apa kecanggihan lain dari realme GT3, selain pengisian daya tercepat 240W. Semua akan terjawab dalam waktu dekat!!