Belum lama ini OPPO baru saja meluncurkan ponsel kelas menengah atas dari keluarga Reno Series yakni, OPPO Reno12 Series. Ya, kehadiran ponsel teranyar besutan OPPO ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 7300 Energy yang memiliki peningkatan efisiensi daya.

Dengan penggunaan chipset MediaTek Dimensity 7300-Energy mampu menawarkan pengalaman pengguna yang maksimal. Pada saat perangkat digunakan untuk bermain game, menonton video, dan multitasking, pengguna tidak harus khawatir baterai cepat habis.

OPPO Reno12 Series hadir dengan inovasi terbaru yang menggabungkan performa tinggi dan efisiensi daya luar biasa. Chipset MediaTek Dimensity 7300-Energy yang dipadukan dengan Trinity Engine, sebuah mesin komputasi dinamis milik OPPO yang berhasil memberikan pengalaman pengguna yang tak tertandingi.

Trinity Engine adalah inovasi terbaru dari OPPO yang menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan teknologi yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna smartphone. Dengan teknologi ini, OPPO berhasil menciptakan keseimbangan sempurna antara performa tinggi dan efisiensi daya.

Berkat Trinity Engine, OPPO berhasil meningkatkan efisiensi daya hingga 8% dan memperpanjang masa pakai baterai lebih dari 30% dalam beberapa skenario penggunaan. Ini berarti pengguna OPPO Reno12 Series dapat menikmati kinerja yang lancar dan baterai yang tahan lama sepanjang hari.

Optimasi yang dilakukan OPPO dan MediaTek pada Dimensity 7300-Energy telah menghasilkan chipset yang sangat efisien. Pengurangan konsumsi daya yang signifikan pada CPU dan GPU membuat chipset ini sangat cocok untuk smartphone yang mengutamakan daya tahan baterai tanpa mengorbankan performa.

Selain dua terobosan tersebut, OPPO telah mengintegrasikan berbagai peningkatan dalam aspek perangkat lunak dan perangkat keras di Reno12 Series. Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G dibekali dengan baterai berkapasitas tinggi 5000mAh, yang memiliki kepadatan energi tertinggi dalam sejarah Reno Series. Reno12 Series juga mendukung Power Saving Mode 2.0, yang dapat memperpanjang masa pakai baterai hingga 10%.

Tak hanya itu, menariknya ketahanan standby Reno12 Series juga luar biasa, OPPO telah melakukan optimasi besar untuk skenario standby. Reno12 dan Reno12 Pro dapat mencapai hingga 25 hari waktu siaga saat baterai dalam kondisi penuh.

Selain itu, untuk hasil pengujian DXOMARK menunjukkan bahwa Reno12 Series meraih penghargaan tertinggi di kelasnya dalam hal efisiensi daya.

Kehadiran OPPO Reno12 Series membuktikan bahwa smartphone tidak harus memilih antara performa tinggi atau daya tahan baterai yang lama. Dengan inovasi terbaru seperti chipset MediaTek Dimensity 7300-Energy dan Trinity Engine, seri Reno12 berhasil menghadirkan pengalaman pengguna yang luar biasa. Bagi Anda yang mencari smartphone dengan performa gahar dan baterai awet, Reno12 Series bisa menjadi pilihan yang tepat.

Harga & Ketersediaan

OPPO Reno12 Series sudah resmi meluncur di Indonesia, perangkat Reno12 Pro 5G dengan konfigurasi memori 12GB/512GB dibanderol seharga Rp8.999.000, sedangkan untuk perangkat Reno12 5G dengan konfigurasi memori 12GB/512GB dijual seharga Rp7.999.000 dan untuk varian 12GB/256GB dijual seharga Rp6.999.000.

Bagi anda yang berminat, Reno12 Series sudah dapat dibeli secara online maupun offline di seluruh OPPO Store, OPPO Gallery, OPPO Experience Store, dan toko rekanan resmi OPPO Indonesia.