Tak lama lagi, Xiaomi akan merilis Xiaomi 14T series dengan Leica Authentic Experience akan resmi di Indonesia pada tanggal 1 Oktober 2024 mendatang. Hal ini menunjukkan komitmen Xiaomi Indonesia yang terus membawa inovasi teknologi dengan kualitas terbaik bagi para penggunanya.

Beberapa waktu yang lalu, tim Gadget Squad mendapatkan kesempatan khusus untuk menghadiri acara Experience Camera Xiaomi 14T series yang di cafe rooftop Senayan Park Mall, Jakarta (26/09/24). Dalam kesempatan tersebut kami mencoba mengkulik kamera dari ponsel teranyar yang akan dirilis ini untuk memotret pemain harpa dengan penari.

Salah satu peningkatan dan nilai jual utama pada ponsel ini tentu saja terdapat pada bagian kameranya. Xiaomi 14T Pro hadir dengan sistem kamera yang didukung sensor besar dengan sentuhan kamera ala Leica. Lantas bagaimana dengan hasil hasil fotonya ? simak ulasan lengkapnya berikut ini !

Desain Premium

Walaupun hadir sebagai varian terendah di jajaran keluarga Xiaomi 14 Series, ponsel ini memiliki tampilan yang memikat. Xiaomi 14T Pro hadir dengan dua varian warna berbeda yakni warna titanium grey dan black. Material pada bagian cover menggunakan kaca yang menambah kesan premium pada perangkat ini.

Xiaomi 14T dan 14T Pro Akan Diboyong ke Indonesia

Perlu di garis bawahi, pihak Xiaomi mengatakan, pada perilisannya nanti di Indonesia akan menghadirkan dua varian yang terdiri dari Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro. Berbeda dari generasi sebelumnya, Xiaomi hanya membawa Xiaomi 13T saja.

Spesifikasi Xiaomi 14T Pro

Xiaomi 14T Pro hadir dengan ukuran layar seluas 6.67 inci dengan jenis panel AMOLED beresolusi 1.5K (2712 x 1220). Selain itu, kedua ponsel ini juga sudah dibekali dengan refresh rate tinggi 144Hz, Dolby Vision, HDR10+ dan tingkat kecerahan layar hingga 4000 nits (peak).

Dapur pacunya menggunakan chipset dari MediaTek Dimensity 9300+ dengan dukungan RAM 12GB serta kapasitas penyimpanan sebesar 512GB. Untuk sistem operasinya, Sedangkan daya tahan hidupnya sudah mendukung HyperCharge 120W dan wireless charging 50W.

Kamera Mumpuni dengan Sentuhan Ala Leica

Pada bagian belakang, Xiaomi 13T membawa tiga kamera utama yang terdiri dari sensor utama beresolusi 50MP f/1.6 yang ditemani dengan lensa 50MP f/2 Telefoto 60mm, dan 12MP f/2.2 Ultrawide.

Selain itu, Xiaomi 14T Pro ini juga sudah dilengkapi dengan lensa optik Summilux dan sensor gambar Light Fusion 900 yang juga didukung dengan Xiaomi AISP dan platform komputasional FusionLM. Dengan hal tersebut ponsel ini mampu menghasilkan detail yang tajam dan warna yang hidup dalam kondisi pencahayaan yang menantang.

Preset Warna Khusus Khas Leica

Pada saat pertama kali kami membuka UI kamera Xiaomi 14T Pro, ponsel ini langsung menyuguhkan dua pilihan preset warna ala Leica yakni, Leica Vibrant dan Leica Authentic. Warna dari dua preset khas Leica ini pun memiliki karakter warna yang berbeda, pada Leica Vibrant, tone warna yang dihasilkan sedikit lebih terang dan lebih tajam seperti tone warna Leica M generasi terbaru.

Sedangkan Leica Authentic menghasilkan warna classic khas Leica dengan vignet yang lebih kontras. Preset warna khas lainnya juga bisa pengguna temukan pada edit aplikasi bawaan di fitur preset warna, seperti BW NATURE dan BW HC (High Contrast).

Hasil Foto

Secara keseluruhan, performa kamera Xiaomi 14T Pro mampu menampilkan warna dan exposure yang bagus baik di kondisi cahaya yang cukup ataupun minim cahaya. Berikut beberapa hasil foto dari kamera Xiaomi 14T Pro yang kami potret.

Perkiraan Harga

Bagi anda yang sangat menanti ponsel teranyar hasil kolaborasi Xiaomi dengan brand kamera kenamaan ini, Xiaomi 14T Series akan melenggang di Tanah Air pada tanggal 1 Oktober 2024 mendatang. Terkait harga, masih belum ada bocoran info mengenai perangkat. Namun, jika merujuk pada peluncuran di pasar Eropa yakni, Berlin German. Harga Xiaomi 14T dibanderol mulai dari 649 Euro atau Rp 10,9 jutaan.

Harga tersebut, biasanya memang lebih tinggi jika dibandingkan dengan kawasan Asia. Kemungkinan besar, harga yang akan dibanderol di Asia termasuk Indonesia akan lebih murah. Penasaran dengan ponsel yang satu ini? Simak terus gadgetsquad,id untuk mengetahui info selanjutnya.