GadgetSquad.id – Pasar mobil listrik sepertinya ‘menyengat’ banyak vendor, tidak hanya vendor otomotif tapi juga vendor teknologi. Setelah sebelum Xioami sekarang giliran Huawei yang meluncurkan mobil listrik mewah Huawei Stelato S9.

Mobil Listrik Huawei Stelato S9 (1)

Stelato S9 adalah mobil listrik bergaya sedan mewah yang pertama kali diproduksi Huawei. Debut mobil lsitrik ini menjadi awal ambisi Huawei untuk menjadi pemain utama dalam industri otomotif. Mobil listrik ini dikembangkan melalui kemitraan dengan produsen mobil BAIC Group yang berbasis di Beijing.

Baca juga : Mobil Listrik Hyundai all-new KONA Electric Dijual 500 Jutaan, Ini Fitur Unggulannya!

Stelato S9 dirancang untuk bersaing di pasar kendaraan listrik Tiongkok yang juga sedang berkembang. Stelato S9 Tersedia dalam dua varian, yaitu Max yang dijual seharga Rp902 jutaan, dan varian Ultra dengan harha jual Rp 1 miliaran.

Mobil Listrik Huawei Stelato S9 d (1)

Fitur di Mobil Listrik Huawei Stelato S9

Kedua model mobil listrik Huawei ini dilengkapi dengan baterai berkekuatan 100 kWh, memberikan jangkauan hingga 816 km (untuk Max) dan 721 km (untuk Ultra). Keduanya juga dilengkapi pengisian daya fast charging yang dapat mengisi ulang dengan cepat dengan melakukan pengisian daya 30-80% hanya dalam waktu 15 menit.

Huawei telah memasok sebagian besar teknologi untuk Stelato S9, termasuk Advanced Driving System 3.0 (ADS 3.0), sebuah sistem mengemudi berbantuan cerdas. Selain itu, Stelato S9 dilengkapi dengan sistem penghindar tabrakan omni-arah CAS 3.0.

Mobil Listrik Huawei Stelato S9 b (1)

Di bagian dalam, varian Stelato S9 Ultra dilengkapi kursi tanpa gravitasi. Juga dilengkapi layar proyeksi lift-up berukuran 32 inci yang mengubah interior mobil ini menjadi pusat hiburan. Layar ini mampu memberikan pengalaman sinematik kepada penumpang saat bepergian. Stelato S9 juga menggunakan platform Tuling Huawei, asisten suara bertenaga AI yang merespons perintah suara dan mengontrol berbagai fungsi kendaraan.

Stelato S9 berukuran panjang 5.160 mm, lebar 1.987 mm, dan tinggi 1.486 mm, serta wheelbase 3.050 mm. Lebih panjang hampir 200 mm dibandingkan Lucid Air, 100 mm lebih panjang dibandingkan BMW i5, namun lebih pendek 230 mm dibandingkan BMW i7. Mobil ini dilengkapi dengan velg palang sepuluh 20 inci atau velg forged 21 inci, tergantung variannya.

Mobil Listrik Huawei Stelato S9 c (1)