GadgetSquad.ID – “Lebaran sebentar lagi”, yup jika tidak ada kendala dalam hitungan hari, umat Islam di seluruh dunia akan merayakan hari Idul Fitri.

Mudik, merayakan hari kemenangan di kampung halaman bersama sanak saudara, setelah 1 bulan penuh berpuasa di bulan Ramadan, tentu sangat menyenangkan.

Sayang karena satu dan lain hal, salah satunya biaya. Terkadang mudik atau pulang kampung saat hari raya harus diurungkan. Nah, situasi tersebut direspon Telkomsel dengan menghadirkan program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin.

Di program tersebut, Telkomsel mengajak para pelanggan setia untuk berpartisipasi aktif dalam berbagi kebaikan kepada sesama.

Pelanggan yang telah menukarkan Telkomsel Poin yang dimiliki, akan dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pekerja di sektor informal.

Pelanggan Telkomsel merespon positif program Program tersebut. Melalui inisiatif social movement tersebut, sebanyak 1.400 pemudik di berangkatkan ke kota-kota tujuan mudiknya.

Bernadus Wahyu Wijayanto mengatakan, VP Postpaid Consumer International Roaming and Interconnect Telkomsel, mengatakan, di tengah situasi pasca masa pandemi COVID-19, Telkomsel ingin mengajak seluruh pelanggan untuk dapat merayakan momen ramadan dan idulfitri 1444 H dengan penuh kebaikan dan kepedulian terhadap sesama.

“Program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin ini dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan setia dalam berpartisipasi diberbagai aktvitas kebaikan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat merasarakan momen mudik dan merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga di kampung halamannya.”

“Kami mengapresiasi para pelanggan setia Telkomsel yang telah berpartisipasi mendonasikan Telkomsel Poin yang dimiliki, yang semakin mendorong kebangkitan masyarakat pasca masa pandemi COVID-19, serta memfasilitasi pelanggan untuk membantu satu sama lain dalam rangka menyongsong hari kemenangan Idulfitri 1444 H dengan penuh makna dan suka cita untuk terus #NyalakanKebersamaan,” jelasnya.

Dalam prosesnya, program Mudik Hepi Telkomsel kali ini, terdapat tujuh kota tujuan mudik dengan pemberangkatan menggunakan moda transportasi bus, yakni kota Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya.

Sedangkan untuk moda transportasi kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Sampit ke Semarang, Tarakan ke Pare-Pare dan Makassar ke Surabaya.

Total para pemudik yang diberangkatkan sebanyak 1.400 orang, dimana para penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, dan para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM).

Sebagai info tambahan, Telkomsel juga menggandeng dan berkolaborasi dengan BenihBaik yang merupakan platform crowdfunding asal Indonesia dan menjadi platform untuk menerima dan menyalurkan donasi yang dikirimkan oleh para pelanggan setia Telkomsel kepada masyarakat yang membutuhkan.