Noted! Xiaomi Larang Hape Buatannya Digunakan di Negara Ini, Kenapa?

hp xiaomi 2020 mi 10GadgetSquad.ID – Kabar penting bagi pengguna hape Xiaomi yang membeli produk racikan vendor asal Cina tersebut di luar negeri. Pabrikan asal Cina ini telah mengeluarkan kebijakan baru, seputar ekspor hapenya.

Dilansir dari Gizmochina, perusahaan asal Cina ini telah memblokir penggunaan smartphonenya di beberapa negara.

Langkah tersebut diambil lantaran ditemukan adanya produk Xioami yang masuk secara ilegal ke beberapa. Adapun negara-negara tersebut di antaranya Suriah, Kuba, Iran, Sudan, Krimea dan Korea Utara

Laporan yang sama menjelaskan lebih jauh, aturan kebijakan ekspor Xioami ini melarang penjualan atau ekspor perangkat Xiaomi ke wilayah yang tidak disetujui, meskipun produknya masih dapat berfungsi dalam keadaan tertentu.

Xiaomi menerapkan kebijakan tersebut untuk mencegah diaktifkannya perangkat baru dari wilayah yang belum dimasuki Xiaomi secara resmi.

Langkah itu diyakini sudah berdampak ke beberapa pengguna, karena perangkat mereka terkunci usai beberapa hari setelah digunakan.

Pengguna yang terdampak mungkin akan mendapatkan pemberitahuan bahwa kebijakan Xiaomi tidak mengizinkan penjualan atau penyediaan produknya ke wilayah pengguna itu, sehingga permintaan aktivasi akan ditolak.

Sejatinya kebijakan tersebut terbilang baik, namun belum jelas bagaimana pemetaan Xiaomi pada wilayah terlarang mereka, pasalnya kehadiran Xiaomi saat ini masih belum hadir secara resmi di banyak negara.

Jika melihat ke belakang, banyak produk Xiaomi yang hadir secara ilegal di berbagai negara bukan sesuatu yang aneh.

Di Indonesia sendiri, di awal kehadirannya hp buatan Xiaomi banyak edar secara ilegal di Tanah Air. Biasanya hape Xiaomi ilegal tersebut, di jual dengan garansi toko.