GadgetSquad.id – Oppo memang sudah lama dikabarkan akan masuk ke kategori tablet. Ketika perusahaan meluncurkan ColorOS 12 berdasarkan Android 12, terungkap bahwa versi terbaru dari perangkat lunak selulernya kompatibel dengan berbagai faktor bentuk, termasuk tablet dan perangkat lipat, berkat perangkat responsif baru.

Kali ini salah satu eksekutif  perusahaan secara resmi mengkonfirmasi kedatangan tablet dan produk smartphone lipat. Pada pertemuan mitra, Liu Bo, Wakil Presiden Oppo dan Presiden Oppo Cina, mengungkapkan rencana perusahaan untuk produk kelas atas, produk IoT, dan strategi eCommerce, demikian dilaporkan Gizmochina.

Menurut sebuah laporan oleh Sina Technology, eksekutif Oppo mengkonfirmasi bahwa perusahaannya akan meluncurkan tablet pertamanya pada paruh pertama tahun 2022. Oppo juga akan memulai debut ‘produk smartphone lipat’, artinya perusahaan akan meluncurkan perangkat lipat dan perangkat unik serupa. Namun sayangnya, dia tidak memberikan timeline spesifik untuk waktu peluncurannya.

Tahun lalu, raksasa teknologi itu memamerkan smartphone konsep yang dapat digulung bernama Oppo X 2021. Bahkan mengumumkan desain smartphone konsep tiga kali lipat dalam kemitraan dengan perusahaan desain Jepang bernama ‘nendo’. Oleh karena itu, kita dapat mengharapkan versi komersial dari produk ini. 

Berbicara tentang perangkat kelas atas, Liu Bo mengungkapkan bahwa Oppo saat ini adalah OEM Android premium terbesar ketiga di pasar smartphone Cina secara keseluruhan dan terbesar kedua di pasar smartphone offline Cina.