Setelah merilis teaser melalui sosial media mereka, OPPO Indonesia memperkenalkan ponsel teranyar nya dari keluarga Reno Series yakni, OPPO 12 Series. Selain hadir dengan durabilitas yang tangguh, ponsel ini juga sudah dibekali dengan fitur teknologi AI terkini.

Tim Gadget Squad berkesempatan langsung untuk menjajal OPPO Reno12 Series pada acara Media hands-on yang diadakan langsung di Jakarta,Indonesia (17/7/2024). Simak ulasannya berikut ini.

Desain Cantik Dan Tangguh

Secara desain, OPPO Reno12 Series hadir dengan desain yang hampir mirip dengan generasi sebelumnya. Bedanya, kini Reno12 Series kini dilengkapi dengan beragam perlindungan perlindungan menyeluruh yang tersembunyi dengan inovasi pada material dan teknik desain, OPPO Reno12 Series menjadi perangkat yang terkuat dalam sejarah Reno Series.

Selain itu, OPPO juga menghadirkan solusi ketahanan inovatif yang disebut dengan OPPO All-Round Armour. Teknologi ketahanan ini dilengkapi dengan tiga terobosan utama, yaitu kaca terkuat di kelasnya, struktur kerangka yang kokoh, dan desain bantalan canggih.

Pelindungan Kaca Terkuat di Kelasnya

Tidak hanya pada bagian cover belakang, pad sektor layar OPPO membekali perangkar teranyar dari keluarga Reno series ini dengan Corning GorillaĀ® Glass VictusĀ® 2, kaca terkuat yang pernah digunakan di kelasnya.

Uji goresan kaca yang dilakukan oleh SGS juga mendapatkan skor penuh dan sebutan SGS Premium Performance, kaca ini terbukti mampu bertahan dengan lebih dari 10.000 uji jatuh tanpa pecah. Sementara Reno12 5G dilengkapi dengan Corning GorillaĀ® Glass 7i untuk memberikan ketahanan yang lebih baik terhadap jatuh, goresan, dan tekukan, menjadikannya salah satu layar yang paling tahan lama di kelasnya.

Bodi Tetap Tipis

Reno12 Series mempertahankan desain tipisnya yang sangat digemari oleh para penggunanya, dengan ketebalan hanya 7,4 millimeter dan berat 180 gram. Namun, OPPO telah mengembangkan kerangka High-Strength Alloy standar aerospace yang dinamai dengan AM04.

Desain Sponge Bionic Baru

Untuk mengatasi masalah benturan dan jatuh OPPO menerapkan desain sponge bionic yang mensimulasikan struktur internal spons. Desain ini meningkatkan daya tahan dan keandalan struktural smartphone, membuatnya dapat bertahan terhadap kecelakaan mendadak yang tidak disengaja.

Dalam uji laboratorium, performa jatuh Reno12 Series melebihi rata-rata industri hingga lebih dari 60% lebih tinggi. OPPO juga meningkatkan standar perakitan untuk Reno12 Series dan menambahkan 11 titik penyegelan perekat tambahan, sehingga perangkat ini memiliki penyegelan paling komprehensif sekaligus mengurangi risiko masuknya cairan.

Tahan Debu dan Air

Selain itu, ponsel ini juga memiliki sertifikasi ketahanan debu dan air IP65 yang tetap berfungsi normal setelah di bawah hujan selama satu jam. OPPO Reno12 Series mendapatkan sertifikasi performa premium bintang lima dari SGS yang menunjukan performa luar biasa dalam serangkaian uji ketat, termasuk ketahanan gores, ketahanan jatuh, ketahanan kompresi, penuaan, dan tahan air.

FiturĀ  BeaconLink

Tak hanya hadir dengan durabilitas yang tangguh, hp teranyar besutan OPPO ini juga hadir dengan fitur BeaconLink terbaru yang dapat meningkatkan transmisi Bluetooth untuk memungkinkan komunikasi tanpa sinyal, memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dalam situasi darurat tanpa cakupan jaringan.

Ketersediaan

Bagi anda yang tertarik dengan HP teranyar dari keluarga Reno series ini, OPPO Indonesia telah membuka pendaftaran minat untuk OPPO Reno12 Series dengan berbagai keuntungan eksklusif yang bisa didapatkan. Untuk info selanjutnya silakan kunjungi situs resmi OPPO Indonesia pada tautan berikut ini: https://www.oppo.com/id/events/reno12-series-launch/.