GadgetSquad.idOPPO akhirnya resmi mengumumkan tersedianya versi resmi ColorOS 11 (berbasis Android 11) di Indonesia. Seperti diketahui, belum lama ini OPPO memperkenalkan sistem operasi terbary ColorOS 11 secara global, sebagai salah satu OS pertama yang berbasis Android 11 dan hanya dalam waktu dua bulan dapat merilis versi resminya yang stabil.

OPPO ColorOS 11

OPPO ColorOS 11 yang mengusung konsep “Make Life Flow” dengan mempertahankan fitur-fitur favorit yang ada pada Android 11. Tidak hanya itu sistem operasi buatan OPPO ini juga menghadirkan kustomisasi UI yang lebih kaya dan banyak dinantikan oleh para pengguna OPPO.

Baca juga : Ini 12 Menu Baru di ColorOS 11 dan Daftar Hp Oppo Penerimanya

OPPO Reno4 F telah menerima pembaruan resmi sejak 12 November 2020, sedangkan seri Find X2 akan menyusul pada akhir bulan ini. Versi resmi ColorOS 11  terbaru tersebut akan juga bisa dirasakan oleh lebih dari 30 perangkat OPPO, termasuk seri Reno dan A secara bertahap hingga Desember 2020.

Versi terbaru 11 ini menawarkan tingkat kustomisasi UI yang belum pernah ada sebelumnya untuk membantu pengguna lebih mempersonalisasi pengalaman mereka. Pengguna dapat membuat Always-On Display, tema, warna, dan wallpaper mereka sendiri, hingga font, ikon, dan nada dering. ColorOS 11 juga meningkatkan Dark Mode yang tersedia pada stock Android dengan tiga skema warna dan tingkat kontras. Selain itu, OPPO Relax 2.0 memungkinkan pengguna menciptakan kreasi white noise mereka sendiri, sekaligus menghadirkan koleksi suara yang lebih kaya dan imersif yang berasal dari berbagai kota di seluruh dunia.

OPPO berkolaborasi dengan Google guna mewujudkan peluncuran dan pembaruan yang lebih cepat . Peluncurannya pun sejalan dengan pengumuman Google Android 11, dan kini ColorOS11 merupakan salah satu sistem operasi selular pertama yang mengumumkan Versi Resmi berbasis Android 11 di Indonesia.

“ColorOS 11 mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari para pengguna dan pengembang sejak diluncurkan pada bulan September lalu. Kami telah bekerja sama dengan tim Android dalam memperbaiki bug dan mengevaluasi masukan-masukan dari ribuan pengguna di seluruh dunia untuk peluncuran Versi Resmi ini dan sekarang dengan senang hati dapat meluncurkan versi resmi pertamanya secara global bagi pengguna kami di Indonesia.” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, ColorOS mengatakan,

Peluncuran Gelombang Pertama

  • OPPO Reno4 F: 12 November 2020
  • OPPO Find X2, Find X2 Pro, Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition: 25 November 2020

Versi resmi peluncuran ColorOS 11 dimulai dengan ponsel unggulan OPPO dan akan segera tersedia di lebih dari 30 perangkat OPPO lainnya.

Cara memperbarui ke versi resmi ColorOS 11

Saat ini, ada dua cara untuk mendapatkan pembaruan tersebut bagi pengguna Reno4 F di Indonesia:

  1. a) Pengaturan >> pembaruan perangkat lunak >> mendeteksi versi baru
  2. b) Tunggu hingga adanya pemberitahuan untuk memperbarui