GadgetSquad.ID – Solusi dari Telkomsel terus berkembang dan memanjakan penggunanya. Kali ini melalui unit Telkomsel Enterprise, operator terbesar di Indonesia itu meluncurkan kampanye bertajuk #PastiAdaSolusi “Jadi Lebih Berdampak”.
Kampanye tersebut, mendukung pelanggan bisnis korporasi, pemerintahan, hingga UMKM di berbagai sektor dalam menciptakan dampak positif yang lebih luas.
Jockie Heruseon, VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability & Marketing Telkomsel, menerangkan, saat ini konsumen bisnis solusi Telkomsel beragam, mulai dari pelat merah hingga perbankan swasta.
“Kami ingin menegaskan posisi dan komitmen Telkomsel sebagai mitra strategis bagi setiap bisnis dan institusi yang ingin tumbuh secara berkelanjutan, menghasilkan efisiensi nyata, sekaligus meninggalkan jejak positif bagi masa depan Indonesia yang lebih tangguh dan terhubung.” kata Jockie di Jakarta, Kamis.
Lebih lanjut, solusi dari kampanye teranyar ini sudah digunakan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV, Dinas Pariwisata Sumatra Barat, serta Allo Bank.
Dalam prosesnya pengguna akan mendapatkan solusi digital terdepan berbasis Internet-of-Things (IoT), serta analisis data strategis yang dilakukan secara bertanggung jawab, Telkomsel berupaya mendorong efisiensi operasional.
Hasilnya, di sektor finansial, solusi DigiAds yang diterapkan bersama Allo Bank menghadirkan kampanye digital 6 kali lebih efektif, memungkinkan pesan layanan keuangan menjangkau pengguna yang tepat, termasuk segmen yang sebelumnya sulit dijangkau (unbanked).
Di sektor agribisnis, solusi Telkomsel
Enterprise, PT(PTPN) IV dalam pengelolaan logistik tangki secara real-time, mengurangi risiko operasional, sekaligus mendukung pelaporan Environmental, Social, Governance (ESG) secara transparan.
Sementara untuk pariwisata, Dinas Pariwisata Sumatra Barat merasakan langsung dampak solusi MSIGHT yang memungkinkan analisis data pergerakan wisatawan secara akurat dan real-time.
Selama digunakan, solusi tersebut berhasil meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan hingga 30%. Hal ini juga membuka potensi baru bagi pengembangan destinasi wisata.
Berbagai kolaborasi tersebut, menjadi cerminan nyata dari semangat kampanye #PastiAdaSolusi “Jadi Lebih Berdampak”, ini juga semakin menegaskan pentingnya solusi digital dalam perkembangan bisnis yang berkelanjutan.