GadgetSquad.id – XLSMART meningkatkan kualitas layanan Customer Service dengan menghadirkan fitur Cek Tiket Aduan di aplikasi myXL. Dengan fitur ini memungkinkan pelanggan untuk memantau status laporan aduan pelanggan XLSmart yang diajukan ke customer service (CS) secara real-time.
Group Head Customer Value & Experiece Management XLSMART, Mohamed Moharram  menjelaskan “XLSMART berkomitmen untuk memberikan akses serta kontrol penuh kepada pelanggan atas layanan. Fitur Cek Tiket Aduan adalah langkah nyata dan strategis untuk memastikan setiap laporan ditangani secara transparan dan efisien. Ini adalah wujud nyata dari strategi CX XLSMART yang berbasis empati.”

 

Fitur Cek Aduan Pelanggan XLSmart

Fitur Cek Tiket Aduan untuk pelanggan XLSmart merupakan fitur terbaru yang diluncurkan oleh XL dan dapat diakses oleh pelanggan myXL pada versi aplikasi myXL 8.7.0. Dengan kehadiran fitur ini, pelanggan kini tidak perlu lagi melakukan tindak lanjut berulang ke CS hanya untuk menanyakan perkembangan laporannya.

Pelanggan dapat memanfaatkan kemudahan fitur ini dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di aplikasi myXL :

1.     Buka aplikasi myXL (versi minimum 8.7.0.).

2.     Akses halaman XL Care.

3.     Pilih bagian ”Layanan Mandiri” atau ”Self Care”.

4.     Pelanggan kemudian dapat melihat status tiket aduan, apakah masih berstatus ”Diproses” atau sudah “Selesai”.

 

Fitur Cek Tiket Aduan dirancang untuk menyederhanakan proses follow-up laporan yang dilakukan pelanggan. Dengan tampilan yang informatif serta terpusat, fitur Cek Tiket Aduan memberikan transparansi penuh kepada pelanggan mengenai perkembangan penyelesaian masalah mereka, sehingga waktu tunggu dan upaya komunikasi yang tidak perlu dapat diminimalisasi.

Tak hanya kehadiran fitur Cek Tiket Aduan di aplikasi myXL, wujud nyata peningkatan CX juga terlihat melalui fitur Info Kartu SIM, yang menyediakan informasi lengkap terkait status kartu SIM, masa aktif, serta notifikasi dan panduan tindak lanjut jika kartu berada pada masa tenggang. Kedua inisiatif tersebut berhasil memberikan dampak positif terhadap kinerja perusahaan.

 

Raihan Prestasi Customer Experience XLSmart

Komitmen dalam menghadirkan customer experience (CX) terbaik dan employee experience (EX) terus dilakukan XLSMART ditengah proses integrasi, upaya yang dilakukan ini berhasil mendapatkan apresiasi “Indonesia Best CX-EX Strategy 2025” dengan predikat Very Good dari Majalah SWA.

Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan bahwa transformasi yang dijalankan XLSMART tidak hanya berfokus pada integrasi bisnis, tetapi juga pada peningkatan pengalaman pelanggan dan karyawan secara berkelanjutan.

Baca juga : XLSMART Integrasikan Customer Experience dan Service Operation Center

Pencapaian ini juga merupakan bagian implementasi mewujudkan XLSMART untuk menjadi perusahaan paling dicintai pelanggan, tempat kerja terbaik bagi karyawan, serta sebagai penyedia layanan paling efisien di industri telekomunikasi seluruh Indonesia.

Pencapaian ini semakin memperkuat langkah XLSMART dalam menghadirkan pengalaman pelanggan dan karyawan yang relevan, bermakna, dan berkelanjutan di era transformasi digital, sekaligus menegaskan posisi perusahaan sebagai pelopor dalam integrasi CX dan EX di industri telekomunikasi Indonesia.